Lombok Post
Sportivo

Cemas Berbuah Emas

SELEBRASI: Alexis Sanchez selebrasi bersama rekannya Lucas Perez. AFP PHOTO

LONDON – Arsenal sukses melaju ke babak semifinal Piala FA usai menaklukkan Lincoln City di Emirates Stadium, Minggu dini hari (12/3). Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengaku sempat cemas. Setelah itu, kecemasannya pun berbuah menjadi emas. The Gunners menang 5-0.

Pada laga ini, Arsenal memang sempat mendapat perlawanan sengit dari Lincoln di babak pertama. Meski memainkan komposisi pemain terbaiknya, Arsenal baru bisa membuka keunggulan di menit ke-45 melalui Theo Walcott.

Pada paruh kedua, Arsenal yang tengah dalam tekanan usai disingkirkan Bayern Munchen dengan agregat 10-2 di babak 16 besar Liga Champions berpesta gol. Mereka mencetak empat gol tambahan lewat Olivier Giroud, Alexis Sanchez, Aaron Ramsey, serta bunuh diri Luke Waterfall.

“Selalu ada kecemasan karena pemain (Lincoln) ini tidak bisa ditebak. Mereka menyingkirkan Burnley, Ipswich, dan Brighton, jadi kami harus menghormati mereka,” kata Wenger dikutip dari BBC Sport.

Pelatih asal Prancis itu menjelaskan, penampilan buruk di babak pertama disebabkan besarnya tekanan pada skuatnya. “Kami telah mengalami penurunan kepercayaan diri setelah beberapa hasil mengecewakan baru-baru ini. Ketika kepercayaan diri itu ada di babak kedua kualitas itu kembali,” jelasnya.

Tak hanya Arsenal, Manchester City juga mengunci tiket semifinal FA Cup. Dalam lawatan ke Riverside Stadium di laga perempatfinal, City memastikan tiket empat besar usai menyingkirkan tuan rumah Middlesbrough dengan skor 2-0 lewat gol David Silva dan Sergio Aguero.

“Kami luar biasa dari awal. Kami menyerang dan bertahan dengan baik. Kami ingin bermain dengan cara ini. Claudio (Bravo) membuat kinerja yang baik dan itulah sebabnya kami mampu clean sheet. Saya senang. Kita perlu meningkat, dan kita bisa bermain melawan Monaco,” tegas Manajer City, Pep Guardiola. (amr/abg/jpg/r10)

Berita Lainnya

Selangkah Lagi Timnas U-19 Ke Piala Dunia

Redaksi Lombok Post

Huswatun Cetak Sejarah, Petinju Putri Pertama RI Raih Medali Asian Games

Redaksi Lombok Post

Zohri : Saya Nggak Percaya Bisa Juara

Prancis Fantastis! Juara Dunia setelah Tumbangkan Kroasia 4-2

Banjir Hadiah Menanti Zohri

Zohri, Sprinter Pertama Indonesia yang Menjadi Juara Dunia

AS Roma Butuh Keajaiban Kedua

Redaksi LombokPost

Chilena Ronaldo Seindah Puisi

Redaksi Lombok Post

NTB Layak Jadi Tuan Rumah PON 2024

Redaksi Lombok Post