Lombok Post
NASIONAL

Raja Salman Tinggalkan Bali

TINGGALKAN BALI: Raja Salman (kiri) turun dari pesawat setibanya di Bandara Haheda di Tokyo kemarin. Raja Salman berangkat ke Tokyo dari Bandara Ngurah Rai, Bali setelah berada di indonesia selama 12 hari. AFP PHOTO / TORU YAMANAKA

JAKARTAA�– Berakhir sudah liburan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud di pulau Dewata. Kemarin (12/3) pagi, Raja Salman dan rombongan bertolak dari bandara internasional Ngurah Rai Denpasar. Presiden Joko Widodo kemarin melepas keberangkatan Raja Salman melalui sambungan telepon.

Pembicaraan via telepon pukul 09.30 wita itu dikonfirmasi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Dalam keterangan resminya kemarin, Retno mengatakan bahwa Presiden menelepon Raja Salman dan menyampaikan ucapan selamat jalan. “Terima kasih atas kunjungan Raja dan delegasi,” ujar Jokowi sebagaimana dituturkan oleh Retno.

Sebaliknya, lanjut Retno, Raja Salman menyampaikan apresiasi atas sambutan hangat pemerintah dan masyarakat Indonesia. Raja menyatakan gembira selama berada di Indonesia. Bentuk kegembiraan itu dia tunjukkan dengan memperpanjang masa liburan di Bali dari enam hari menjadi sembilan hari. “Raja berharap saling kunjung pihak pemerintah dan swasta antara kedua negara bisa lebih diintensifkan,” lanjut Retno.

Pesawat Saudi Arabian Airlines yang membawa Raja Salman dan rombongan bertolak pukul 11.13 WITA. Sebelum berangkat, Raja sempat menerima kunjungan kehormatan Menlu Retno Marsudi di hotel St Regis tempat dia menginap. Dalam pertemuan tersebut, Raja kembali menyampaikan pentingnya peningkatan kerja sama antara kedua negara.

a�?Menurut Raja, sebagai sesama negara ekonomi terbuka, akan lebih mudah bagi kedua negara untuk meningkatkan kerja sama ekonomi,” tutur diplomat 54 tahun itu. Karena itu, dalam dua bulan ke depan Presiden Jokowi akan mengutus menteri terkait untuk merealisasikan hasil kunjungan Raja Salman.

Dari bandara Ngurah Rai, Raja Salman langsung bertolak ke Tokyo, Jepang, untuk melanjutkan tur kenegaraan Asia. Retno bersama Menag Lukman Hakim Saifuddin ikut mengantar keberangkatan Raja di bandara tersebut. Selain keduanya, Gubernur Bali I Made Mangku Pastika juga ikut mengantar. (byu/oki/JPG/r5)

Berita Lainnya

Lion Air JT 610 Bermasalah di Bali, Jatuh di Karawang

Redaksi LombokPost

16 Instansi Belum Umumkan Seleksi Administrasi CPNS

Redaksi Lombok Post

Jokowi Beri Sinyal Subsidi BPJS Kesehatan

Redaksi LombokPost

Tes CPNS Baru untuk Instansi Pusat

Redaksi LombokPost

Pendaftar CPNS Segera Lapor Dukcapil Kalau Data NIK Tidak Muncul Saat Daftar

Redaksi Lombok Post

Separo Kuota CPNS untuk Pendidik

Redaksi Lombok Post

Sampai Jumpa di Guangzhou 2022

Redaksi Lombok Post

Tiga Jamaah Haji NTB Meninggal di Tanah Suci

Redaksi Lombok Post

Busana Adat Warnai Peringatan HUT RI di Istana

Redaksi Lombok Post