Lombok Post
Selong

Daeng Paelori Incar Kursi Bupati

Ketua Golkar Lotim H Daeng Paelori, Wahyu/Lombok Post

SELONG – Partai Golkar mulai memanaskan mesin organisasi jelang Pemilihan Bupati Lombok Timur (Lotim) 2018. Kerap dipandang sebelah mata karena tak memiliki kader internal untuk dicalonkan

Partai Beringin angkat suara. “Kami justru sedang mengincar kursi Lotim satu,” tegas Ketua Golkar Lotim H Daeng Paelori, kemarin.
Kepada Lombok Post ia mengatakan kesiapannya untuk maju. Instruksi Golkar propinsi dan pusat juga sudah sejalan, mendorong kader internal, yakni dirinya untuk ikut bertarung.
“Kami ogah jadi penonton,” imbuhnya.

Paelori yakin bakal memenangkan pemilihan. Sebagai partai terbesar kedua di Gumi Selaparang, Golkar memang tak bisa diremehkan. Jaringan yang mengakar hingga ke dusun-dusun menjadi kekuatan inti partai yang sudah eksis sejak orde baru tersebut.
“Jangan kira kami diam karena takut,” katanya.

Terkait mesin partai yang kini terlihat adem ayem, ia tak menampiknya. Menurut Wakil Ketua DPRD Lotim itu, partai memang belum bergerak. Kini mereka baru sebatas melakukan konsolidasi kecil dan membaca arah angin saja. “Pada saatnya kami akan bergerak dan menang,” ucapnya yakin.

Komunikasi dengan partai lain dan sejumlah tokoh potensial bahkan sudah dilakukan. Kendati enggan menyebut nama, ia meyakini partainya bakal membuat gempar pada saatnya nanti.

Kendati hampir pasti mengusung dirinya, ia lantas menyebut satu mekanisme yang bakal dijalankan. Itu adalah penjaringan calon eksternal. Entah sebagai calon pendamping ataupun untuk nomor satu. “Karena Golkar partai yang demokratis,” ujarnya.

Nantinya calon eksternal yang memenangkan kontestasi bakal berhadapan dengannya sebelum akhirnya calon partai benar-benar diputuskan. Bisa juga calon tersebut diduetkan dengan dirinya. “Itu mekanisme kami,” ujarnya.

Terkait pergerakan sejumlah calon lain yang sangat masif, ia tak khawatir. Menurutnya, kini belumlah saatnya untuk melakukan pergerakan besar-besaran. “Biarkan saja yang lain, yang pebting kami yang akan menang,”tandasnya. (yuk/r2)

Berita Lainnya

Hearing Buntu, Aldi Tempuh Jalur Hukum

Ramai-ramai Berburu Takjil

Gara-Gara Kritis, Aldi Tak Diluluskan Sekolah

Dua Pelaku Curas Tertangkap, Dua Masih Buron

Redaksi LombokPost

Pekan Depan Pembangunan Taman Rinjani Mulai Dilelang

Redaksi LombokPost

Para Penjaga Rumah Allah di Gumi Patuh Karya (2)

Redaksi LombokPost

Jalan Rusak Picu Lakalantas

FPR Minta Amaq Har Dibebaskan

Tolong, Mata Kiri Nadir Diserang Tumor