Lombok Post
Headline Sumbawa

KPU Sumbawa Masih Ngontrak

NGONTRAK : Ruang utama KPU Sumbawa. Tampak dinding hingga plafon disulap menjadi sumber informasi pemilu dan demokrasi. Meski pun didesain cantik seperi ini, KPU Sumbawa masih ngontrak di bangunan kantor ini. Fajar/Radar Sumbawa

SUMBAWA- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumbawa boleh bangga dengan berbagai prestasi yang telah diraih. Namun dibalik itu semua, ternyata sejak berdirinya, sampai saat ini masih belum punya kantor tetap. Kantor yang ditempati saat ini ternyata masih ngontrak. Setiap tahun bayar sewa. Hal ini diketahui pada saat peresmian Bala Late oleh Ketua Ketua KPU KPU RI Juri Ardiantoro, Kamis lalu (16/3).

Ketua KPU NTB Lalu Aksar Ansori dalam sambutannya merasa prhatin akan kondisi ini. Meskipun pemda yang membayar kontrakannya, namun Aksar menilai ini pemborosan. Karenanya Aksar meminta Pemda Sumbawa dapat mewujudkan mimpi para komisioner KPU Sumbawa untuk memiliki gedung sendiri.

“Semoga harapan ini langsung disambut positif bupati dan wakil bupati Sumbawa,” pintanya.

Dalam sejarahnya, KPU Sumbawa sudah beberapa kali berpindah-pindah kantor. Terakhir sebelum di Jalan Garuda saat ini, KPU Sumbawa sempat berkantor di Jalan Bungur.

Menanggapi permintaan Ketua KPU NTB ini, Wakil Bupati Sumbawa H Mahmud Abdullah tak menampik kinerja KPU Sumbawa yang sangat luar biasa. Pemilu yang berintegritas, aman dan damai mampu diwujudkan.

”Bahkan kami sudah merasakannya bagaimana pemilu berlangsung,” kata wabup.

Karena itu Pemda Sumbawa akan terus memberikan perhatiannya kepada KPU khususnya mengenai keinginan untuk memiliki gedung sendiri. Diakui wabup bahwa gedung yang ditempati KPU Sumbawa masih berstatus sewa. Pemda pun juga merasa berat karena biaya sewa yang semakin meningkat setiap tahunnya. Karenanya pemda akan berupaya untuk bisa membeli gedung tersebut. Selain cocok dari luas lokasi dan bangunannya, juga berada di tempat strategis. (jar/r4)

 

Berita Lainnya

2.368 Formasi CPNS Bakal Lowong

Redaksi Lombok Post

EMAS HITAM DARI NTB

Redaksi Lombok Post

DBD Bisa Jadi Ancaman Serius Pengungsi

Redaksi Lombok Post

Ahyar Tidak Puas dengan Hasil CPNS

Redaksi Lombok Post

Hanya Ngebut di Depan Jokowi, Perbaikan Rumah Korban Gempa Lamban

Redaksi Lombok Post

Nuril pun Menangis, Aksi Bela Nuril Terus Mengalir

Redaksi Lombok Post

Kematian Bayi Lotim Menurun

Redaksi LombokPost

Penyeberangan di Pelabuhan Lembar Molor

Redaksi LombokPost

Polres Loteng Siap Bersinergi Dengan Media

Redaksi LombokPost