Lombok Post
Sumbawa

Tutup Operasi Simpatik, Wabup Turun ke Jalan

OPERASI : Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin didampingi Wakapolres KSB Kompol Martawan dan Kasat Lantas Iptu Tira Karista saat operasi simpatik dihari terakhir, kemarin(21/3). FARUK/RADAR SUMBAWA

TALIWANGA�— Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin bersama jajaran Polres KSB kemarin (21/3) turun ke jalan dalam Kota Taliwang memberikan imbauan langsung kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara.Kegiatan tersebut sekaligus menutup Operasi Simpatik 2017 yang dilaksanakan Polres KSB sejak 1 Maret hingga 21 Maret, kemarin(21/3). Didampingi Wakapolres KSB Kompol Martawan dan Kasat Lantas Iptu Tira Karista, wabup juga ikut memeriksa kelengkapan kendaraan masyarakat.

” Saya harap masyarakat KSB tetap patuh dan disiplin selama berkendara di jalan raya. Meskipun operasi ini sudah berakhir, disiplin ketika di jalan raya tidak boleh ditinggalkan,” kata wabup.

Saat operasi simpatik kemarin, wabup bersama anggota kepolisian yang mengenakan pakaian adat Samawa juga membagikan helm dan sejumlah bunga kepada pengendara. Selain pembagian helm dan bunga, wabup juga ikut mengecek dan memasang langsung tali pengaman helm para pengendara roda dua.

“Kalau pakai helm, jangan lupa kancing pengaman dipasang. Supaya lebih aman lagi,” imbau wabup pada para pengendara.

Wabup juga memberikan apresiasi kepada anggota TNI yang tengah melintas saat operasi berlangsung. Sebagai aparat, TNI mampu memberikan contoh kepada masyarakat tentang bagaimana berkendara dengan baik terutama tentang keselamatan di jalan raya.

” Ini merupakan contoh yang baik bagi masyarakat. Karenanya, saya imbau masyarakat KSB untuk tidak lupa kalau berkendara melengkapi diri dengan surat-surat kendaraan maupun alat keselamatan lainnya, terutama helm berstandar SNI,”katanya.

Wabup berharap, ke depan tingkat kecelakaan lalu lintas di KSB bisa ditekan. Untuk mencapai hal itu, salah satu yang harus diperhatikan adalah rambu-rambu lalu lintas .

“Selain melengkapi diri dengan surat dan kelengkapan berkendara lainnya, kita minta rambu-rambu lalu lintas dipatuhi. Tidak ugal-ugalan di jalan termasuk tidak mempretel sepeda motor,”pungkasnya.(far/r4)

Berita Lainnya

Dana Bantuan Korban Gempa Cair Pekan Ini

Redaksi LombokPost

Perpustakaan Cempi Jaya Banggakan Dompu

Redaksi LombokPost

Minyak Sumbawa Sangat Layak Menasional

Redaksi LombokPost

Puluhan Lampu Terpasang, Kota Bima Semakin Terang

Redaksi LombokPost

KPU Dompu Publikasikan Daftar Caleg Sementara

Redaksi LombokPost

Pelayanan RSUD Sumbawa Mulai Dibenahi

Jalan Teladan-Kelawis dan Batu Rotok Tuntas

Berkas SMKN Lunyuk Dikirim ke Kejaksaan

Istri Jadi TKW, GT Hamili Anak Kandungnya