Lombok Post
Headline PELESIR

Presiden Jokowi Saksikan Atraksi Air Mancur Purwakarta

Presiden Jokowi (Kiri jauh) beserta rombongan Selasa malam, 25 April 2017, menyempatkan diri singgah di Taman Air Sri Baduga Purwakarta, Jawa Barat.
PURWAKARTA – Komitmen Presiden Joko Widodo terhadap sektor pariwisata makin mengkristal kuat. Selasa malam, 25 April 2017, orang nomor satu di Republik ini menyempatkan diri singgah di Taman Air Sri Baduga Purwakarta, Jawa Barat.
Ikon baru pariwisata Jabar, dengan julukan air mancur menari yang terbesar di Asia Tenggara itu. Sebelum kembali ke Jakarta, setelah melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, dia sempatkan menonton pertunjukan meskipun hanya 10 menit.
Tiba pukul 19.25 WIB, Presiden didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi sempat menyaksikan pertunjukan water fountain yang bikin penasaran banyak orang itu.
Pukul 19.35 WIB, Presiden dan rombongan meninggalkan Taman Air Sri Baduga Purwakarta untuk melanjutkan perjalanan menuju kediamannya.
Seperti dikeyahui, air mancur yang dihias warna warni cahaya itu diresmikan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, Sabtu (18/2/2017) lalu. Air Mancur Taman Sri Baduga itu berada di tengah kota, di kawasan Situ Buleud dan sukses menjadi destinasi favorit masyarakat.
Setiap malam minggu, selalu tampil dan gratis bagi siapa saja yang menontonnya. Kapasitas tempat duduknya, 5000 orang per pertunjukan, melingkar di tepian kolam raksasa itu.
a�?Taman ini dioperasikan tiap malam minggu pada jam-jam pertunjukan pukul 19.30 dan 21.00. Fasilitas ini dapat dinikmati oleh masyarakat secara gratis. Ini tentu akan meningkatkan kualitas hidup serta kebahagian masyarakat,a�? kata Menpar Arief Yahya.
Sisi lain air mancur ini, menurut Arief Yahya, sebagai atraksi untuk menarik kunjungan wisatawan. Tekad Pemkab Purwakarta yang dipimpin Bupati Dedi Mulyadi ini adalah untuk meningkatkan unsur 3 A (Atraksi, Amenities, dan Aksesibilitas) akan membuahkan hasil dengan meningkatnya kunjungan wisatawan ke daerah ini.
Di berbagai forum, Menpar Arief menjelaskan 50% sukses pariwisata daerah itu berasal dari CEO Commitment. Keseriusan, keberpihakan, dan kejelasan pimpinan daerahnya, dalam mengurus pariwisata.(*)

Berita Lainnya

Kematian Bayi Lotim Menurun

Redaksi LombokPost

Penyeberangan di Pelabuhan Lembar Molor

Redaksi LombokPost

Polres Loteng Siap Bersinergi Dengan Media

Redaksi LombokPost

PDIP Panaskan Mesin Partai

Redaksi LombokPost

Bangun Tidur, Begal Dicokok Polisi

Redaksi LombokPost

Pak Jokowi, Bebaskan Baiq Nuril!

Redaksi Lombok Post

Penangan Pascagempa Lamban

Redaksi LombokPost

SMPN 3 Jonggat Terapkan Pembelajaran Berbasis Siswa

Redaksi LombokPost

Pemkab Loteng Siapkan Nikah Massal Gratis

Redaksi LombokPost