Lombok Post
Sumbawa

Alhamdulillah..!! Dermaga Pulau Moyo dan Medang Segera Diperbaiki

SIAP DIPERBAIKI : Dermaga Pulau Moyo yang dalam kondisi rusak yang akan diperbaiki tahun ini dari dana pemerintah pusat.( Randi/ Radar Sumbawa)

SUMBAWA- Sejumlah rekanan sudah mulai memasukkan penawaran desain perencanaan pembangunan dermaga Pulau Moyo dan Pulau Medang. Saat ini para rekanan tersebut tengah diseleksi.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sumbawa Mukmin mengatakan, pihaknya sedang menilai para rekanan. Sejauh ini, ada juga rekanan yang mendaftar dari luar daerah, seperti dari Samarinda dan Mataram. Perencanaan pembangunan dermaga ini dilakukan tidak sembarangan. Karena itu, perencanaannya harus matang.

”Pembangunannya tidak semudah yang kita duga. Karena itu pembangunannya harus dilakukan secara professional,” kata Mukmin, Selasa (25/4).

Dishub mencari orang-orang yang profesional guna merencanakan pembangunan dermaga itu. Saat ini, mereka sedang berada di lapangan untuk melihat secara langsung. Para rekanan tersebut sudah mengecek lokasi dua dermaga tersebut. Pengecekan ini dilakukan sejak tiga pekan lalu.

Dishub menyeleksi rekanan tersebut secara ketat. Jika dokumen perencanaan itu sudah selesai, barulah akan dilakukan tender pembangunannya. Begitu juga rekanan yang melaksanakan pembangunnya juga harus profesional.

Diprediksikan, perencanaan pembangunannya dilakukan selama tiga bulan. Setelah itu, rencana pembangunannya dilaksanakan Agustus mendatang. Dengan tenggang waktu yang ada, jika rekanannya profesional maka akan dapat diselesaikan tepat waktu. Adapun sumber dananya DAK Kementerian Perhubungan dengan jumlah Rp 9,6 miliar.

”Buat dermaga tidak segampang itu. Karena hampir sama seperti bangun jembatan. Saya sudah sampaikan ke bagian ULP. Kalau tidak ada spesifikasi orangnya, hilangkan. Peralatan rekanan harus lengkap,” tegasnya. (run/r4)

 

Berita Lainnya

Dana Bantuan Korban Gempa Cair Pekan Ini

Redaksi LombokPost

Perpustakaan Cempi Jaya Banggakan Dompu

Redaksi LombokPost

Minyak Sumbawa Sangat Layak Menasional

Redaksi LombokPost

Puluhan Lampu Terpasang, Kota Bima Semakin Terang

Redaksi LombokPost

KPU Dompu Publikasikan Daftar Caleg Sementara

Redaksi LombokPost

Pelayanan RSUD Sumbawa Mulai Dibenahi

Jalan Teladan-Kelawis dan Batu Rotok Tuntas

Berkas SMKN Lunyuk Dikirim ke Kejaksaan

Istri Jadi TKW, GT Hamili Anak Kandungnya