Lombok Post
Giri Menang Headline

Tahun Ini, Akses Jalan Pantai Mekaki Dijamin Mulus

DESTINASI BARU: Keindahan pesisir pantai Teluk Mekaki bisa dinikmati oleh masyarakat luas sekarang. Pantai yang bersih dan keindahan alam yang mempesona, sayang belum diimbangi dengan akses jalan belum memadai. ZAINUDDIN/LOMBOK POST

GIRI MENANG – Kabar baik bagi pariwisata Sekotong. Salah satu objek wisata andalan yang kini mulai menggeliat, Teluk Mekaki mendapat perhatian pemerintah.

Pemerintah Provinsi NTB membuat komitmen untuk memperbaiki akses jalan menuju kawasan Mekaki tahun ini. Sehingga, bisa dijamin jalan ke tempat wisata itu bakal segera mulus.

Perbaikan jalan ini bertujuan untuk memudahkan para wisatawan. Baik lokal maupun mancanegera. Sehingga ke depan, jumlah wisatawan yang berkunjung ke pantai paling selatan Lombok Barat (Lobar) itu bisa meningkat.

Bupati Lobar H Fauzan Khalid mengatakan, perbaikan infrastruktur jalan menuju kawasan itu dipastikan mulai dibangun tahun ini. Saat ini, sudah masuk proses tender. “Kalau jalan di Mekaki masuk jalan provinsi, dan provinsi sudah menganggarkan perbaikannya tahun ini,a�? terangnya, kemarin (4/5).

Event Mekaki Marathon 2017 yang dilaksanakan Minggu (30/4) lalu memang berdampak besar. Event ini mampu menarik wisatawan datang berkunjung ke Teluk Mekaki.

Event internasional tersebut telah menjadikan keindahan Mekaki mendunia. Sehingga pemerintah bertanggung jawab untuk menyediakan fasilitas agar akses menuju kawasan itu lebih mudah dijangkau.

Perbaikan jalan Mekaki sekaligus untuk persiapan event yang sama tahun depan. “Itu makanya persiapan Mekaki kemarin, kita terpaksa menutup lubang (jalan) secara bergotong-royong,a�? tandasnya.

Objek wisata Teluk Mekaki ditargetkan oleh Pemkab Lobar menjadi objek wisata sport tourism. Diharapkan pula bisa membantu meningkatkan kunjungan pariwisata di Lobar. Sekaligus merealisasikan target kunjungan 600 ribu wisatawan di tahun 2017 ini. (zen/r5)

Berita Lainnya

Korban Gempa Tagih Janji Jokowi

Redaksi LombokPost

Bantuan Air Bersih Dihentikan

Redaksi LombokPost

Pembangunan Rumah Korban Gempa Lamban

Redaksi LombokPost

Pilkades Serentak Harus Dievaluasi

Redaksi LombokPost

4564 Honorer Lotim Akan Dievaluasi

Redaksi LombokPost

Akhirnya Darmaga Labuhan Haji Dikeruk Juga!

Redaksi LombokPost

7.000 Petisi Penolakan Juknis Bantuan Gempa

Redaksi LombokPost

Target Diprediksi Meleset!

Redaksi LombokPost

Jembatan Sungai Jangkuk Longsor!

Redaksi LombokPost