Metropolis

Konser Tulus, Sheila on 7, dan Kahitna Wakili Lintas Generasi

MATARAM– Gelar Music Fest Yonder XL menyedot perhatian banyak kalangan di Kota Mataram. Bayangkan saja, open gate di lokasi konser yang digelar pukul 19.00 Wita justru dipadati satu jam sebelumnya. Konser yang menghadirkan tiga pemusik, Tulus, Kahitna fan Sheila on 7A� itu bahkan dihadiri oleh penonton dari luar Kota Mataram. Seperti dari Lombok Tengah, Lombok Timur, Sumbawa Besar, bahkan hingga luar NTB seperti Surabaya dan Jakarta.

“Mereka yang tidak dapat di beberapa daerah sebelumnya malah datang nonton ke sini,” ungkap Mochammad Imam Mualim, Caretaker VP East Region PT XL Axiata, Tbk, usai meet and greet kemarin (21/5).

Ia menuturkan, penonton konser tersebut melebih target. Hal tersebut terbukti dengan tiket sebanyak 2.500 yang sold out empat hari sebelumnya. Antusiasme masyarakat dinilai sangat besar. ” Mungkin karena jarang datang artis top yah,” candanya.

Terkait konser tersebut, Datin Dr Masdiana Sulaiman Head of OTT dan VAS PT XL Axiata Tbk mengatakan, ketiga band tersebut dipilih berdasarkan beberapa alasan. Mereka merupakan top list dalam chart musik. Selain itu, ketiganya dipilih berdasarkan hasil survey XL terhadap pelanggan XL.

” Kita tanya ke pelanggan kita dan ketiganya paling banyak disebut,” ujarnya.

Masdiana menuturkan, alasan unik lainnya adalah ketiganya mewakili seluruh lintas generasi. Tulus mewakili, Sheila on 7 untuk generasi pertengahan, sedangkan Kahitna untuk dewasa.

“Semua bisa menikmati musik kesukaan mereka,” sambungnya.

Ia melanjutkan, konser ini bertemakan intimacy. Artinya mendekatkan fans dengan idola. Kuotanya pun lebih sedikit karena menggunakan konsep indoor dengan konsep panggung menghadap depan Narmada Convention Hall. Untul VIP berada di dalam ruangan yang menghadap panggung.

“Mereka bisa selfie dengan artis,” tukasnya.

Ia mengungkapkan, ini merupakan konser segmen XL yang ke 4 sekaligus ke 11 bagi Yonder musik XL. Sebelumnya XL bahkan membawa pelanggan XL ke beberapa kota artis di luar negeri. Seperti ke Barcelona saat konser Justin Bieber, konser Coldplay dan lainnya.

“Tujuannya untuk mengembangkan jangkauan XL,” pungkasnya.

Ia menambahkan, banyak hal menarik yang ditawarkan XL khusus bagi pelanggan. Di antaranya lagu eksklusif 17 artis ibu kota. Seperti lagu NYCita milik Cita Citata dan Manusia Setengah Dewa remix South Africa milik Iwan Fals.
“Buruan aktivasi kartu baru XL karena banyak tawaran menarik dan nantikan kejutan berikutnya,” tutupnya. (fer/r3)

Related posts

Pusaka – Pusaka Penjaga Sang Wali

Redaksi Lombok Post

Peresean, Seni Adu Ketangkasan

Iklan Lombok Post

Kemenag NTB Tak Tahu Korban Fisrt Travel di NTB

Redaksi Lombok Post