Lombok Post
Sumbawa

Polres Sumbawa Tangkap Puluhan Pelaku Sabung Ayam

BONGKAR: Anggota Polres Sumbawa membongkar arena sabung ayam di seputaran Kota Sumbawa, beberapa waktu lalu.

SUMBAWA- Sebanyak 35 orang terduga pelaku sabung ayam berhasil ditangkap Polres Sumbawa. Mereka ditangkap saat penggerebekan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sumbawa, AKBP Yusuf Sutejo, Sabtu (20/5) lalu.

Penggerebekan ini dilakukan berdasarkan informasi masyarakat. Laporan masyarakat kegiatan sabung ayam dilakukan di depan Kantor DPC PDI Perjuangan, di kawasan Sernu, Desa Labuhan Sumbawa, Kecamatan Labuhan Badas. Langsung saja puluhan personel polres yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sumbawa turun ke lokasi. Hasilnya, puluhan terduga pelaku sabung ayam berhasil diamankan.

Baca Juga:

[su_posts template=”templates/list-loop.php” posts_per_page=”6″ taxonomy=”post_tag” tax_term=”87″ tax_operator=”2″ offset=”1″ order=”desc”]

Kapolres Sumbawa AKBP Yusuf Sutejo yang ditemui seusai penggerebekan mengatakan, anggota yang turun sebanyak 28 orang anggota Sabhara dan 45 orang anggota Reskrim.

”Kami kemudian bergerak. Kami atur skenario. Kami dari utara, selatan, barat dan timur. Kita kepung,” ujar kapolres kepada wartawan.

Selain mengamankan 35 terduga pelaku sabung ayam, dalam penggerebekan ini, pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti berupa 13 ekor ayam, tiga buah keranjang, gelanggang dan 26 unit sepeda motor.

Polisi melakukan pemeriksaan intensif. Dari hasil pemeriksaan, barulah diketahui siapa yang menonton, siapa yang bertaruh dan siapa pemilik ayam. Apabila terbukti sebagai pelaku, yang bersangkutan akan dijerat dengan pasal 303 KUHP. Adapun ancamannya di atas lima tahun penjara.

Kapolres menegaskan, bahwa pihaknya bersungguh-sungguh untuk membersihkan segala bentuk penyakit masyarakat. Seperti perjudian, narkoba dan minuman keras. Hal ini dilakukan agar masyarakat di Kabupaten Sumbawa percaya dengan kinerja aparat Polres Sumbawa.

Kapolres mengatakan pihaknya akan melakukan pengembangan. Hal ini dilakukan untuk mengetahui lokasi perjudian lainnya. Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat, apabila mengetahui aktivitas perjudian sabung ayam, diharapkan untuk dilaporkan ke polisi.

”Saya jamin identitas masyarakat kalau ada informasi sabung ayam. Kami gerebek lagi, kami tangkap dan proses hukum,” pungkasnya. (run/r4)

 

Berita Lainnya

Dana Bantuan Korban Gempa Cair Pekan Ini

Redaksi LombokPost

Perpustakaan Cempi Jaya Banggakan Dompu

Redaksi LombokPost

Minyak Sumbawa Sangat Layak Menasional

Redaksi LombokPost

Puluhan Lampu Terpasang, Kota Bima Semakin Terang

Redaksi LombokPost

KPU Dompu Publikasikan Daftar Caleg Sementara

Redaksi LombokPost

Pelayanan RSUD Sumbawa Mulai Dibenahi

Jalan Teladan-Kelawis dan Batu Rotok Tuntas

Berkas SMKN Lunyuk Dikirim ke Kejaksaan

Istri Jadi TKW, GT Hamili Anak Kandungnya