Lombok Post
Bima - Dompu

Bahaya !!! Dompu Jadi Pasar Narkoba

Ilustrasi

DOMPU-Peredaran narkoba di Kabupaten Dompu beberapa tahun belakangan ini semakin merajalela. Barang haram tersebut dipasok dari Bima.

“Dompu hanya dijadikan pasar bagi pengedar narkoba. Tak jarang penangkapan lebih dominan kurir dan pemakai,” ungkap Kasat Narkoba Polres Dompu IPDA Adhar, Senin (12/6).

Menurut dia, kasus narkoba dan penyalahgunaan obat-obatan belakangan ini semakin marak. Kasus-kasus tersebut tidak hanya di kalangam remaja dan dewasa, tapi juga sudah menyentuh kalangan anak dibawah umur.

Baca Juga :[su_posts template=”templates/list-loop.php” taxonomy=”post_tag” tax_term=”579″ tax_operator=”0″ order=”desc”]

Adhar mengakui, peredaran narkoba dan obat terlarang dipasok dari wilayah Bima. Selama ini modus pelaku hanya pesan dari Bima, kemudian barangnya dikirim melalui kurir.

“Kadang mereka melakukan transaksi di tengah jalan,” ungkapnya.

Seperti kasus penangkapan pengedar ratusan butir Tramadol beberapa hari lalu, kata Adhar, merupakan barang bukti dipasok dari Bima. Tramadol tersebut dipesan terlebih dahulu, kemudian dikirim melalui kurir.

Menurut Adhar, pemberantasan obat-obatanA� harus secepatnya dilakukan. Sebab peredaran narkoba semakin cepat. Angka pengguna obat-obatan di Dompu meningkat cepat.

Peredaran obat-obatan, kata dia, bukan semata-mata tugas polisi. Pelru ada sinergi antara instansi, seperti Dikes, pemda dan BNK serta partisipasi masyarakat.

“Kita juga tidak tinggal diam, tetap kordinasi dengan Polres Bima dan Bima Kota,” pungkasnya. (jw/r4)

Berita Lainnya

IKKB Papua Barat Bantu Korban Gempa

Redaksi LombokPost

Etos Kerja Harus Meningkat selama Ramadan

Pemkot Bima Lanjutkan Perbaikan Infrastruktur Sisa Banjir

Redaksi LombokPost

Miliki Sabu, IRT Diringkus

Ops Ketupat Gatarin 2018 Dimulai

Masih Ditemukan Makanan Kedaluwarsa

Penataan Ama Hami Dilanjutkan

Berkas Ketua PDIP Kota Bima Dilimpahkan ke Kejaksaan

Redaksi LombokPost

KPU Kota Bima Mulai Lipat Surat Suara