Lombok Post
Metropolis

Jelang Lebaran, Ini Titik-titik Kemacetan di Mataram

RAMAI: Menjelang lebaran, tampak ratusan motor dan puluhan mobil memadati Lombok Epicentrum Mall (LEM), dalam rangka berbelanja kebutuhan lebaran, kemarin (19/6). IVAN/LOMBOK POST

MATARAM-Pusat perbelanjaan di Kota Mataram H-6 jelang lebaran, mulai ramai. Kondisi ini membuat sejumlah ruas jalan yang dekat dengan pusat perbelanjaan menjadi macet total.

Kondisi ini diprediksi masih akan terjadi hingga malam lebaran nanti. Malah kondisinya bisa lebih parah.

Untuk mengantisipasi kemungkinan itu, Polsek Mataram pun mulai melakukan langkah-langkah antisipasi. “Kita akan melakukan penjagaan di tiga titik rawan macet di pusat-pusat perbelanjaan,” kata Kapolsek Mataram Kompol Taufik.

Baca Juga :[su_posts template=”templates/list-loop.php” posts_per_page=”7″ taxonomy=”post_tag” tax_term=”218″ tax_operator=”0″ order=”desc”]

Di setiap titik, akan dijaga dua personel. Jumlah personel itu akan ditambah menyesuaikan kondisi di lapangan.

Tiga titik yang di maksud Taufik, dua diantaranya berada di Jalan Sriwijaya. Sementara satu lagi di Jalan Airlangga. “Kami jaga di depan Iaga Supermarket, Lombok Epicentrum Mall, dan di sepanjang jalan Airlangga,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekertaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Mataram H Cukup Wibowo mengatakan, mkelubernya kendaraan memenuhi badan jalan sudah biasa setiap lebaran menjelang.

“Kami tentu tidak mengharapkan ini, komitmen kami bagaimana kemacetan itu tidak terjadi,A� terangnya pada Lombok Post.

Cukup juga berharap agar masyarakat di Kota Mataram ikut berpartisipasi mengurangi kemacetan. Karena faktor utama terjadinya kemacetan yakni, pegendara memaksa memarkirkan kendaraannya di tempat parkir yang sudah penuh.

“Akibatnya, jalan yang sedianya menjadi jalan umum dijadikan sebagai tempat parkir. Karena itu, kami akan menerjunkan tim, yang secara khusus mengawasi penyebab kemacetan tersebut,A� tuturnya. (cr-tea/r5)

Berita Lainnya

Belum Satu pun Rumah Tahan Gempa yang Terbangun

Redaksi LombokPost

BPBD Tunggu Perintah Perkim

Redaksi LombokPost

Jembatan Sungai Jangkuk Sudah Lama Ambles, tapi Dicuekin!

Redaksi LombokPost

Anak Muda sampai Pengusaha Berebut Buat Karikatur

Redaksi LombokPost

Kartu Nikah Sebatas Wacana

Redaksi LombokPost

169 Formasi Gagal Terisi

Redaksi LombokPost

Sepakat, UMK Mataram Rp 2.013.000

Redaksi LombokPost

Target Diprediksi Meleset!

Redaksi LombokPost

Kurang Perhatian, Sungai Ancar Meluap

Redaksi LombokPost