Lombok Post
Bima - Dompu

Seribu Pelajar SD Kota Bima Kirim Surat ke Presiden Jokowi

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima Alwi Yasin

KOTA BIMA–Seribu surat untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditulis oleh seribu siswa Sekolah Dasar (SD) Kota Bima. Kegiatan ini dipromotori oleh perusahaan alat tulis dalam negeri.

Kegiatan menulis surat untuk Presiden Jokowi ini dilaksankan pada Sabtu (15/9) di Museum ASI Mbojo Bima. Siswa SD yang didatangkan dari pinggiran Kota Bima ini terlihat semangat menuangkan isi hatinya. Mulai dari jaringan handphone yang belum ada di Lingkungan Kabanta, hingga permintaan agar Presiden mengunjungi Pantai Kolo yang indah di Kota Bima.

Baca Juga :[su_posts template=”templates/list-loop.php” taxonomy=”post_tag” tax_term=”579″ tax_operator=”0″ order=”desc”]

Panitia pelaksana Nury Sably mengatakan, kegiatan menulis seribu surat untuk Presiden untuk mengembalikan gemar menulis. Saat ini, arus globalisasi memengaruhi kebiasaan anak. Mereka jarang menulis tapi lebih suka memencet ponsel pintar.

a�?Kami memiliki misi untuk kebangsaan, yakni mencerdaskan generasi bangsa,” kata Nury.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima Alwi Yasin mengatakan kegiatan menulis surat untuk Presiden ini menjadi awal yang baik bagi siswa SD. Bahkan ke depan, ia akan membuat program di setiap sekolah, 15 menit untuk menulis setiap hari sebelum memulai pelajaran reguler.

“Ini kegiatan yang sangat luar biasa dan akan kita teruskan dalam bentuk program 15 menit menulis setiap hari,” kata Alwi. (tin/r4)

 

Berita Lainnya

IKKB Papua Barat Bantu Korban Gempa

Redaksi LombokPost

Etos Kerja Harus Meningkat selama Ramadan

Pemkot Bima Lanjutkan Perbaikan Infrastruktur Sisa Banjir

Redaksi LombokPost

Miliki Sabu, IRT Diringkus

Ops Ketupat Gatarin 2018 Dimulai

Masih Ditemukan Makanan Kedaluwarsa

Penataan Ama Hami Dilanjutkan

Berkas Ketua PDIP Kota Bima Dilimpahkan ke Kejaksaan

Redaksi LombokPost

KPU Kota Bima Mulai Lipat Surat Suara