Lombok Post
Headline Selong

Ahyar Deklarasi di Masbagik

H Ahyar Abduh. Lalu Mohammad/Lombok Post

SELONG-Kabar bahwa Walikota Mataram H Ahyar Abduh akan mendeklarasikan dirinya sebagai bakal calon Gubernur NTB di Masbagik Lombok Timur (Lotim) 1 Oktober mendatang bukan isapan jempol. Hal itu dibenarkan oleh Camat Masbagik maupun oleh tim pemenangan Ahyar di Masbagik.

Bahkan, dalam deklarasi di Lapangan Umum Masbagik nanti, Ahyar rencananya akan mengumumkan siapa pendampingnya untuk maju di Pilgub NTB 2018 mendatang. Deklarasi ini rencananya akan dihadiri Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Raja Dangdut Rhoma Irama.

“Memang sejak Agustus lalu tim pak Ahyar meminta izin, tetapi kami belum bisa memberikan izin karena memang agenda di lapangan full terkait acara kemerdekaan. Jadinya ditunda hingga 1 Oktober mendatang,” beber Camat Masbagik Muhammad Farhi.

Baca Juga :[su_posts template=”templates/list-loop.php” taxonomy=”post_tag” tax_term=”85″ tax_operator=”0″ order=”desc”]

Tim pemenangan Ahyar yang ada di Masbagik diceritakan Farhi mendatanginya selain meminta izin juga meminta dukungan massa.Ia dimintai tolong untuk mengerahkan 5.000 warga untuk meramaikan deklarasi Ahyar nanti. “Saya tanya ini keluar untuk menonton atau memilih. Kalau untuk menonton ya semua warga Masbagik pasti hadir. Apalagi ini Rhoma Irama,” cetusnya tertawa.

A�”Tapi kalau untuk memilih, saya tidak bisa pastikan. Saya bilang begitu kepada timnya Pak Ahyar,” ujarnya sambil menyambung tawanya.

Namun demikian, Farhi menekankan pihak Kecamatan bukanlah tim pemenangan Ahyar. Sehingga, panitialah yang diminta untuk menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk deklarasi. Pihaknya mengaku tidak ingin terlalu jauh terlibat dalam acara deklarasi nanti.

“Yang penting saya minta mereka harus bertanggung jawab untuk keamanan acara tersebut. Mereka juga harus punya izin dari Polsek, Polres dan Polda NTB. Karena kani tamunya dari nasional seperti Prabowo, dan Rhoma Irama,” tegasnya.

Terkait alasan tim untuk memilih Masbagik sebagai tempat deklarasi, Farhi mengaku ia tidak mengetahui alasannya. Namun ia menduga ini disebabkan jumlah penduduk di Lotim yang paling besar di NTB.

“Kalau saya baca strategi politiknya mereka mengejar Lotim karena di sini yang paling banyak pemilihnya,” duganya.

Sementara itu, Ketua Tim Deklarasi Ahyar di Masbagik, Rasyidin kepada Lombok Post mengakuiA� rencana deklarasi di Lapangan Masbagik 1 Oktober mendatang final. Menurut hasil rapat internal tim pemenangan Ahyar, baik Prabowo maupun Rhoma Irama yang diyakini bakal hadir. Selain itu, nama pasangan Gubernur DKI Jakarta terpilih dan wakilnya Anis Baswedan dan Sandiaga Uno dijadwalkan hadir saat deklarasi.

Terkait alasan Masbagik dipilih menjadi tempat deklarasi, Rasyidin membeberkan pertimbangannya. “Karena beliau berangkatnya menyatakan kesiapannya maju di Pilgub NTB saat di Masbagik. Itu ketika beliau sedang silaturahmi dengan warga sini beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

Selain itu, Masbagik juga dinilai berada di posisi tengah-tengah. Sehingga masyarakat simpatisan bisa datang dari segala arah memberikan dukungan. Panitia, yakin lautan manusia akan membanjiri lapangan Masbagik untuk memberikan dukungan pada Ahyar. “Karena saat deklarasi nanti, beliau juga akan mengumumkan dengan siapa berpasangan,” ucapnya.

Saat ini, Ahyar diungkapkan Rosyidin mengaku telah mengantongi nama pendampingnya. Namun itu akan dideklarasikan di Masbagik Minggu 1 Oktober mendatang. (ton/r2)

Berita Lainnya

DBD Bisa Jadi Ancaman Serius Pengungsi

Redaksi Lombok Post

Ahyar Tidak Puas dengan Hasil CPNS

Redaksi Lombok Post

Hanya Ngebut di Depan Jokowi, Perbaikan Rumah Korban Gempa Jalan di Tempat

Redaksi Lombok Post

Nuril pun Menangis, Aksi Bela Nuril Terus Mengalir

Redaksi Lombok Post

Kematian Bayi Lotim Menurun

Redaksi LombokPost

Penyeberangan di Pelabuhan Lembar Molor

Redaksi LombokPost

Polres Loteng Siap Bersinergi Dengan Media

Redaksi LombokPost

PDIP Panaskan Mesin Partai

Redaksi LombokPost

Bangun Tidur, Begal Dicokok Polisi

Redaksi LombokPost