Headline Selong

PKB Pertimbangkan Usung Sukiman

SELONG-Pilkada Lombok Timur 2018 mendatang kian dekat. Sejumlah partai punA� mulai bersiap menentukan arah dukungannya. PKB misalnya. Partai yang memiliki basis massa jamaah Nahdlatul Ulama ini kini sudah mulai mengerucutkan figur yang akan didukung dalam Pilkada mendatang.

“Ada dua yang diusulkan ke DPP. Mereka adalah H Najamudin dan H Sukiman bersama pasangannya H Rumaksi,” kata Ketua DPC PKB Lotim Abrorni Luthfi.

Jika PKB telah memberikan rekomendasi untuk figur Bacawagub NTB, untuk di Pilbup Lotim, rekomendasi akan segera dikeluarkan. Karenanya, figur yang telah mendaftar akan segera mengikuti fit and proper test di DPP mingguA� ini. “Sebenarnya Selasa (19/9) lalu, tapi karena ada kendala kesibukan figur ini makanya diundurkan. Kemungkinan minggu ini,” bebernya.

Baca Juga :[su_posts template=”templates/list-loop.php” taxonomy=”post_tag” tax_term=”85″ tax_operator=”0″ order=”desc”]

Selain itu, Abror juga mengungkapkan bahwa beberapa figur datang mendaftar ke PKB belum lama ini. Mereka diantaranya yakni kader PKB Saparwadi dan pasangan H Haerul Warisin dan H Machsun (Harum). Sayangnya, pihak DPC dijelaskan Abror tak bisa menerima pendaftaran tersebut lantaran massa pendaftaran telah tutup 31 Agustus lalu.

Sehingga, figur tersebut pun tak bisa diterima. Otomatis, yang bisa diusulkan ke DPP hanya H Najamudin selaku kader dan juga pasangan H Sukiman dan Rumaksi (Sukma). Meski pasangan Harum tak bisa diusulkan ke DPP, namun Abror mengungkapkan bahwa semua masih dalam proses. Sehingga pihaknya pun mengaku akan meminta petunjuk dari pusat. “Yang jelas PKB tetap realistis melihat hasil survei. Siapa yang paling berpeluang dari pasangan bakal calon ini, PKB akan berlabuh ke sana. Namun kader tetap menjadi prioritas kami,” tegas pria asal bagek Nyaka tersebut.

Terpisah Ketua DPC Partai Demokrat Lotim H Syamsul Luthfi kepada media mengaku siap menentukan pasangannya. Dari tujuh nama yang sebelumnya ia kantongi, kini tinggal tiga nama yang bertahan. “Dari kalangan pengusaha, birokrat dan politisi,” ungkapnya memberi bocoran usai menghadiri acara peringatan 1 Muharam di aula YPH PPD Nahdlatul Wathan.

Luthfi masih belum mau mempublikasikan siapa yang akan menjadi pendampingnya. Karena saat ini ia juga tengah menunggu koalisi partai di Provinsi yang akan rampung September ini. Setelah koaliisi partai Porvinsi terbentuk, maka dengan sendirinya koalisi di kabupaten juga ikut terbentuk. “Karena koalisi ini linier. Kalau provinsi final ya kami juga di kabupaten final,” ujarnya singkat.

Sebeluimnya, mantan Wakil Bupati Lotim ini mengaku siap mendeklarasikan pasangannya 10 Nopember mendatang bertepatan dengan hari pahlawan. Meskipun namanya kerap dipasangkan dengan sejumlah figur untuk maju di Pilkada Lotim. Seperti bocoran yang dikatakannya, Luthfi santer dikabrakan berpasangan dengan figur dari birokrasi seperti H Ahsanul Khalik, figur pengusaha H Zulkifli hingga figur politisi seperti H Daeng Paelori. (ton/r2)

 

Related posts

Kursi DPR RI Ditambah, NTB Gak Kebagian?

Redaksi Lombok Post

Siap Mengabdi, Meneliti dan Menjelajah Lombok

Iklan Lombok Post

Ayo ke IC, Ada Bazar dan Takjil Gratis Selama Ramadan

Redaksi Lombok Post