Lombok Post
Headline Politika

Banyak Calon Ngebet Didampingi Rohmi

MENDEKAT : Prof H Farouk Muhammad saat diskudi dengan Sitti Rohmi Djalilah di sela-sela pemaparan visi misi. Demokrat NTB for Lombok Post

MATARAM– Tiga kandidat yang melamar melalui Demokrat terang-terangan menunjukkan ketertarikannya untuk meminang Hj Sitti Rohmi Djalilah sebagai pendamping. Hal itu terungkap saat penyampaian visi dan misi para kandidat, Minggu malam (8/10).

“Saya ini tak pernah diskusi dengan Bu Rohmi, tapi ternyata sudah nyambung,” kata H Zulkieflimansyah.

Hal itu dia lontarkan sesaat Rohmi memberikan penjabaran tentang apa strateginya jika terpilih sebagai wakil gubernur. Melanjutkan capaian positif TGB, memperbaiki kekurangan yang ada, serta melakukan sejumlah langkah percepatan adalah gambaran umum yang hendak dilakukan.

Baca Juga :[su_posts template=”templates/list-loop.php” taxonomy=”post_tag” tax_term=”192″ tax_operator=”0″ order=”desc”]

“Kita juga harus mengintensifkan komunikasi dengan kabupaten/kota secara baik,” kata Rohmi.

Berulang kali Zul yang duduk tepat di samping Rohmi mengungkapkan kesepahamannya akan isu yang diajukan panelis. Baginya, sembilan tahun kepemimpinan TGB, berbagai pondasi pembangunan sudah diletakkan dengan baik.

“Sekarang persiapan kita untuk lepas landas,” katanya.

Prof H Farouk Muhammad tak mau ketinggalan melakukan aksi pendekatan dengan Rohmi. Memulai pidato, ia menyitir sebuah hasil survei yang menempatkannya pada posisi tertinggi jika berpasangan dengan Rohmi. Purnawirawan polisi dengan pangkat terakhir jenderal bintang dua itu juga blak-blakan soal keinginannya berpasangan dengan Rohmi.

Walaupun terang-terangan ingin meminang Rohmi, Farouk tetap memberikan kritikan. Misalnya terkait program jagung yang justru memicu bencana banjir di daerah Mbojo. Pembabatan hutan dan lereng yang berganti dengan tanaman jagung adalah penyebabnya. Dia berjanji memperbaiki itu dengan regulasi yang lebih ketat.

“Sahabat yang baik bukan hanya yang pantai memuji, tapi juga memberi kritik,” katanya.

Untuk memperbaiki masalah yang dijabarkannya, ia merasa perlu mengambil sosok wakil yang mumpuni. Pilihan itu ada dalam diri Rohmi. Farouk menegaskan kesiapannya berkoalisi dengan baik.

“Insya Allah kita akan ciptakan rahmat bagi semua,” katanya sambil menoleh ke arah Rohmi.

A�Dua kandidat tersebut memang bukan kali ini saja mengungkapkan ketertarikannya pada Rohmi. Yang justru mengejutkan adalah sikap KH Zulkifli Muhadli yang ternyata juga berminat berpasangan dengan Wakil Ketua II Demokrat tersebut.

“Bu Rohmi ini memang cocok, pas jadi wakil,” katanya melempar pujian.

Dia yang juga terus memuji TGB merasa sudah sepaham dengan pemikiran gubernur dua periode tersebut. Misalnya saja konsep pariwisata halal yang sudah digagas dan berjalan dengan baik. Mantan bupati dua periode Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mengatakan sanggup dan siap meneruskan capaian positif tersebut.

“Saya menangkap kegelisahan masyarakat yang akan ditinggalkan sosok peminpin yang mumpuni,” kata Ketua PBB NTB itu seraya menegaskan kesiapannya untuk meneruskan ikhtiar TGB.

Berbeda dengan H Zulkieflimansyah, Prof H Farouk Muhammad, dan KH Zulkifli Muhadli yang mengatakan keinginannya menggandeng Rohmi,

Ahyar Abduh justru memberi penegasan tetap akan berpasangan dengan Mori Hanafi.

“Benar, kami berdua sudah deklarasi, dan tak akan berubah,” katanya.

Ahyar membantah isu melamar Demokrat dalam rangka mengganti Mori dengan Rohmi. Baginya, Mori adalah sosok yang pas untuk berpasangan dengannya. Upayanya mendekati Demokrat dilatarbelakangi kesamaan visi dan misi dalam membangun daerah ini. Dia memandang Demokrat sebagai partai besar dan wajib untuk diajak bersama-sama.

“Saya serius dan sungguh-sungguh,” katanya.

Dengan penegasannya itu, praktis Ahyar menutup spekulasi yang bermunculan. Kini tinggal menanti tiga kandidat lain yang hendak melamar Demokrat dan Rohmi. “Kami akanendukung yang terbaik,” kata Ketua Demokrat NTB H Mahally Fikri. (yuk/r4)

 

Berita Lainnya

DBD Bisa Jadi Ancaman Serius Pengungsi

Redaksi Lombok Post

Ahyar Tidak Puas dengan Hasil CPNS

Redaksi Lombok Post

Hanya Ngebut di Depan Jokowi, Perbaikan Rumah Korban Gempa Jalan di Tempat

Redaksi Lombok Post

Nuril pun Menangis, Aksi Bela Nuril Terus Mengalir

Redaksi Lombok Post

Kematian Bayi Lotim Menurun

Redaksi LombokPost

Penyeberangan di Pelabuhan Lembar Molor

Redaksi LombokPost

Polres Loteng Siap Bersinergi Dengan Media

Redaksi LombokPost

PDIP Panaskan Mesin Partai

Redaksi LombokPost

Bangun Tidur, Begal Dicokok Polisi

Redaksi LombokPost