Lombok Post
Politika

Hasanain Harus Berjuang Keras Cari Partai

JOMBLO : Bakal calon bupati Lombok Barat TGH Hasanain Juaini hingga saat ini menjajaki dukungan Partai Demokrat. Termasuk juga menjajaki komunikasi dengan partai lainnya. Ivan/Lombok Post

GIRI MENANG–TGH Hasanain harus berjuang ekstra untuk dapat maju dalam Pilbup Lobar 2018. Demokrat yang hendak dijadikan kendaraan politik hanya memiliki tiga kursi.

“Agak sulit kalau bicara peluang Hasanain, Demokrat, dan NW,” kata Pengamat Politik Insan Mataram Dr Asrin pada Lombok Post, kemarin.

Baca Juga :[su_posts template=”templates/list-loop.php” taxonomy=”post_tag” tax_term=”192″ tax_operator=”0″ order=”desc”]

Di Lombok Barat (Lobar) perpaduan Demokrat dan Nahdlatul Wathan (NW) tidaklah sekuat seperti di Lombok Timur (Lotim) yang bisa merajai legislatif. Perolehan kursi Demokrat di Lobar hanya lebih tinggi dari PBB dan PKPI yang meraih dua dan satu kursi.

“Saya melihat posisinya tidak kuat,” analisanya.

Artinya masih dibutuhkan tambahan enam kursi lagi untuk bisa mengusung Hasanain. Dengan posisi yang terbilang kecil, boleh jadi partai lain yang diajak berkoalisi enggan turun kasta menjadi nomor dua.Apalagi jika hanya sebagai pengusung. Itupun jika benar nantinya Demokrat mendukung sang tuan guru. Pengasuh Ponpes Nurul Haramain masih harus bersaing dengan para pelamar lain di partai itu.

“Saya yakin bisa,” kata TGH Hasanain.

Keyakinan pertama didasari sebuah survei yang dilakukan. Salah satu potret yang muncul adalah, lebih dari setengah warga Patut, Patuh, Patju menginginkan pemimpin yang seorang tuan guru. Sedangkan terkait Demokrat, ia yakin partai itu bisa memainkan peran yang besar.

A�”Terbukti yang melamar banyak,” katanya.

Jangan pula lupakan faktor TGB, termasuk keberhasilan mengantar paket Zaini-Fauzan sebagai duet Lobar dalam pilbup terdahulu. Dia menegaskan pembicaraan dengan partai lain juga terus berjalan.

“Nanti akan tercukupi,” tegasnya.

Termasuk juga akan terbantu oleh calon pendamping yang tentu datang tidak dengan tangan hampa. Pada waktunya, Hasanain yakin tetap dapat berlaga dan memenangkan kontestasi.

A�”Saya menatap pilbup ini dengan penuh percaya diri,” katanya. (yuk/r4)

 

Berita Lainnya

Janji Korban Gempa Harus Dituntaskan

Redaksi LombokPost

Garbi Bakal Gembosi PKS?

Redaksi LombokPost

HBK Dukung Program Zul-Rohmi

Redaksi LombokPost

Pendaftaran Calon Angota KPU Diperpanjang

Redaksi LombokPost

Sembilan Sekolah Lolos Babak Penyisihan Lomba Cerdas Cermat

Redaksi LombokPost

Partisipasi Pemilih Nasional Ditarget 77,5 Persen

Redaksi Lombok Post

Pemilu Serentak 2019 Ribet

Redaksi LombokPost

Ma’ruf Amin Kampanye di Pondok?

Redaksi Lombok Post

Tiga Caleg DPRD NTB Dinyatakan TMS

Redaksi LombokPost