Lombok Post
Headline Metropolis

Selamat! Hafiz NTB Raih Peringkat Tujuh Dunia

MEMBANGGAKAN: Muhammad Khairurrazak Al Hafizi, hafizul quran asal Lombok Timur yang mewakili Indonesia di ajang MTQ Internasional di Arab Saudi. IST/LOMBOK POST

SELONG-Hasil Lomba Tahfiz Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat internasional di Arab Saudi, 5-8 Oktober lalu, telah diumumkan kemarin (12/10). Lalu Muhammad Khairurrazak Al Hafizi, hafiz asal Desa Kerongkong, Kecamatan Suralaga, Lombok Timur (Lotim) berhasil meraih peringkat ke-7 dunia setelah menembus babak final.

Alhamdulillah Hafizi masuk 10 besar urutan ketujuh dengan jumlah nilai 97,1,” tutur Lalu Muhibban, orang tua Hafizi kepada Lombok Post kemarin (12/10).

Baca Juga :[su_posts template=”templates/list-loop.php” taxonomy=”post_tag” tax_term=”218″ tax_operator=”0″ order=”desc”]

Hasil ini dijelaskan Muhibban setelah putranya tersebut bersaing dengan puluhan peserta lainnya di babak final. Dari yang sebelumnya ratusan peserta dari berbagai negara di seluruh dunia.

Meski belum bisa menjadi yang terbaik di MTQ Internasional King Abdul Aziz tahun ini, Muhibban mengaku puas dan bangga dengan Hafizi. Karena penampilannya dinilainya sudah maksimal.

“Kalau saya kan bersyukurnya Hafizi tampil maksimal. Dia tidak mengecewakan kita. Makanya, kalaupun sekarang dia tidak pada posisi yang diharapkan saya sudah puas,” ungkap pembina Ponpes Darussomad tersebut.

Hasil yang diraih putranya dikatakannya justru sangat memuaskan jika melirik sejumlah hafiz pesaingnya dari negara Islam lainnya. Sebut saja Iran, Yaman, Palestina, Mesir hingga tuan rumah Arab Saudi.

“Juara itu kan hanya ukuran dunia. Dia tampil di ajang ini saya sudah sangat bangga. Dia tidak dapat juara sekalipun yang terpenting dia (hafiz) sudah juara di mata Allah SWT,” ungkapnya.

Hafizi sendiri dari keterangan Muhibban akan bertolak kembali ke Indonesia tanggal 15 Oktober mendatang. Sebelum kembali ke Lombok, ia akan terlebih dulu mampir ke Kantor Kementerian Agama di Jakarta. (ton/r2/r8)

Berita Lainnya

Kematian Bayi Lotim Menurun

Redaksi LombokPost

Penyeberangan di Pelabuhan Lembar Molor

Redaksi LombokPost

Ahyar Bakal Evaluasi Muslim

Redaksi LombokPost

UMK Jadi Pertimbangan Kenaikan Upah Honorer

Redaksi LombokPost

Hindari Berkendara Saat Hujan Lebat

Redaksi LombokPost

Polres Loteng Siap Bersinergi Dengan Media

Redaksi LombokPost

PDIP Panaskan Mesin Partai

Redaksi LombokPost

Bangun Tidur, Begal Dicokok Polisi

Redaksi LombokPost

Pembuatan RISHA Kini Masalahnya Kekurangan Tukang

Redaksi LombokPost