Lombok Post
Headline Selong

Tak Gentar Lawan Luthfi-Najam

GANTI PASANGAN: Gambar HM Syamsul Luthfi berdampingan dengan H Najamuddin Moestafa kini sudah mulai beredar. Paket ini digadang dengan Jargon 'Fiddin'. TONI/LOMBOK POST

SELONG-Kehadiran H Najamuddin Moestafa yang mendadak mendampingi HM Syamsul Luthfi mengundang respon sejumlah pihak. Ada yang menganggap pasangan ini kuat, ada pula yang menganggap biasa saja. Seperti yang diungkapkan H Rumaksi dan H Machsun sesama bakal calon Wakil Bupati Lotim.

“Mau keterwakilan utara atau selatan, kami tidak khawatir. Semuanya kita perhitungkan nggak ada yang nggak kita perhitungkan. Sama saja,” terang H Rumaksi kepada Lombok Post kemarin (3/12).

Dengan hadirnya H Najam dalam bursa Cawabup mendampingi Luthfi, Rumaksi mengaku itu tak memberi dampak apa-apa bagi dirinya dan Sukiman. Karena, sejak awal ia mengaku tetap memperhitungkan dengan siapapun Syamsul Luthfi berpasangan. Karena ia menilai semua kandidat figur yang hadir adalah kandidat figur yang kuat. Sehingga pasangan SUKMA menurutnya harus kerja keras jika ingin memenangkan Pilkada.

Baca Juga :[su_posts template=”templates/list-loop.php” taxonomy=”post_tag” tax_term=”85″ tax_operator=”0″ order=”desc”]

“Entah beliau (Luthfi, Red) sama H Najam atau sama H Zul, semua calon kami anggap kuat. Karena kita tahu elektabilitas beliau berdasarkan survei kan cukup tinggi,” akunya.

Dari tiga pasangan calon itu lantas mana pesaing yang kuat menurut Rumaksi? Ia mengaku saat ini masih mengacu pada hasil survei. “Tapi kita juga nggak bisa lihat hasil survei saja. karena dalam hitungan jam dan hari politik itu dinamis,” terangnya.

Ditanya kondisi pasangan SUKMA, saat ini Rumaksi mengaku duetnya dengan HM Sukiman Azmy masih solid. Meskipun diakuinya, dari beberapa kali rencana deklarasi kerap mengalamai penundaan. Mulai dari tanggal 10 November, higga 29 November lalu. “InsyaAllah deklarasi 20 Desember mendatang. Memang ada penundaan lagi karena ada beberapa pertimbangan,” beber pria yang juga anggota DPRD Provinsi NTB tersebut.

Rencananya deklarasi akan dilaksanakan di Wanasaba dengan rangkaian acara dzikir dan tahlilan bersama sejumlah anak yatim.

Lain halnya dengan Rumaksi, bakal calon Wakil Bupati Lotim pendamping H Haerul Warisin yakni H Machsun Ridwainny juga menanggapi sosok H Najamuddin Moestafa. Ia menilai pasangan Luhfi-H Najam kini menjadi lebih kuat.

“Jelas pasangan ini bertambah kuat. Karena di utara mengundurkan diri, jadi ada figur wilayah selatan, bagus juga lah,” terang H Machsun.

Terlebih, Luthfi dinilainya merupakan figur yang memiliki massa solid dan berjumlah besar. Sehingga, dengan siapapun Luthfi berpasangan ia mengaku tetap merasa khawatir. “Artinya kami tetap menganggap beliau-beliau ini baik pak Luthfi maupun Pak Sukiman kuat. Tapi kalau berbicara menang ya kita lihat besok,” ujarnya sambil tertawa.

Karena, berbicara persoalan kalah dan menang bagi H Machsun merupakan urusan lain. Dimana, kemenangan mutlak menjadi kehendak Tuhan. Sedangkan pasangan calon hanya bisa berusaha dan ikhtiar. “Saya sendiri tidak berani yakin menang, karena menang itu kehendak Allah SWT. Urusan menang kalah itu urusan Allah SWT,” ungkapnya.

“Yang penting kita ikhtiar. Jadi semuanya saya anggap kuat,” tutupnya. (ton/r2)

Berita Lainnya

Kematian Bayi Lotim Menurun

Redaksi LombokPost

Penyeberangan di Pelabuhan Lembar Molor

Redaksi LombokPost

Polres Loteng Siap Bersinergi Dengan Media

Redaksi LombokPost

PDIP Panaskan Mesin Partai

Redaksi LombokPost

Bangun Tidur, Begal Dicokok Polisi

Redaksi LombokPost

Pak Jokowi, Bebaskan Baiq Nuril!

Redaksi Lombok Post

Penangan Pascagempa Lamban

Redaksi LombokPost

SMPN 3 Jonggat Terapkan Pembelajaran Berbasis Siswa

Redaksi LombokPost

Pemkab Loteng Siapkan Nikah Massal Gratis

Redaksi LombokPost