Lombok Post
Headline Selong

Baiq Gita Lolos Wakili NTB Di Ajang Liga Dangdut Indonesia

MEMBANGGAKAN: Baiq GIta Febi Liasmi saat tampil di panggung Liga Dangdut Indonesia di Jakarta kemarin malam (15/2). REPRO YOUTUBE

SELONG-Perjuangan Baiq Gita Febi Liasmi akhirnya terbayar. Dara kelahiran 1988 asal Rarang Kecamatan Terara Lombok Timur (Lotim) ini akhirnya lolos menjadi wakil NTB yang akan tampil di ajang Liga Dangdut Indonesia di salah satu stasiun TV swasta nasional. Itu setelah polling SMS yang diraihnya menjadi yang tertinggi mengalahkan empat pesaingya yang berasal dari berbagai daerah di NTB.

“Alhamdulillah berkat dukungan masyarakat NTB saya lolos ke babak berikutnya,” ucap Gita lembut kepada Lombok Post melalui sambungan telponnya kemarin (16/2).

Setelah tampil maksimal di babak seleksi kemarin malam, Gita, sapaannya berhasil meraih polling SMS mencapai 33 persen lebih. Mengalahkan Rika, Mentari, Anang dan Iko rekannya dari Pulau SumbawBima dan Dompu. Tidak hanya dilihat dari polling SMS, penampilan Gita pun berhasil memukau para dewan juri yang berasal dari kalangan penyanyi dangdut ternama. Ia tampil percaya diri dan begitu menghayati lagu yang dibawakannya.

Baca Juga :[su_posts template=”templates/list-loop.php” taxonomy=”post_tag” tax_term=”85″ order=”desc”]

“Alhamdulillah tak ada grogi sedikitpun. Aku nggak ngerasa kalau itu tampil di depan TV nasional,” aku dara alumni SMAN 1 Terara tersebut.

Kepercayaan diri Gita tidak lepas dari dukungan Ayahnya Lalu Ilyas dan ibunya Gita Baiq Sri Nurliana yang ada di rantauan. Ia diingatkan untuk selalu berdoa dan percaya diri bahwa ia bisa. “Orang tua bilang ke aku harus membuat bangga masyarakat NTB. Itu yang bikin aku percaya diri saat di atas panggung,” ucapnya.

Kini, setelah lolos Gita akan menunggu untuk mengikuti tahapan selanjutnya. Menunggu tahapan eleminasi dari peserta Provinsi lain selesai beberapa hari ke depan. Setelah itu, baru kemudian ia akan kembali bersaing dengan 33 peserta dari seluruh Provinsi yang ada di Indonesia. “Karena setiap provinsi hanya satu yang dipilih,” jelasnya.

“Terima kasih kepada semua masyarakat NTB. Mohon doa dan dukungannya ke depan. Saya akan berjuang dan berusaha untuk membuat harum nama daerah kita,” pungkasnya. (ton/r2)

Berita Lainnya

Pak Jokowi, Bebaskan Baiq Nuril!

Redaksi Lombok Post

Penangan Pascagempa Lamban

Redaksi LombokPost

SMPN 3 Jonggat Terapkan Pembelajaran Berbasis Siswa

Redaksi LombokPost

Pemkab Loteng Siapkan Nikah Massal Gratis

Redaksi LombokPost

Hati-Hati, Pohon Mulai Bertumbangan!

Redaksi LombokPost

Jaksa Kumpulkan 96 Kades Terpilih

Redaksi LombokPost

Memahami Potensi Pemuda

Redaksi LombokPost

IGI Pertanyakan Kebijakan Sukiman

Redaksi LombokPost

26 Oven Untuk Petani Tembakau Lotim

Redaksi LombokPost