Lombok Post
Politika

TGH Athar Izzuddin: Ali BD Sosok yang Bertanggung Jawab

MENYERAP ASPIRASI: Calon gubernur NTB jalur independen Ali BD saat menjawab sejumlah pertanyaan masyarakat Wanasaba, Lombok Timur, kemarin (7/3).

MAJU bersama rakyat, calon gubernur independen Ali BD didukung oleh semua lapisan masyarakat. Tidak memandang latar belakang organisasi, golongan atau kelompok, masyarakat hanya menilai sosok pria yang disapa Amaq Asrul tersebut. Itu pula diungkapkan TGH Athar Izzuddin Pengurus Ponpes Jami’ NW Islamiyah Pancor.

“Saya kenal dengan Ali BD itu sudah dari dulu. Sebelum saya bangun pondok pesantren. Sekitar tahun 1990,” tuturnya.

TGH Athar mengaku dirinya ada hubungan kekeluargaan dari pihak datoknya Ali BD dari pihak perempuan atas nama ibu Sukimah. Sedangkan dirinya memiliki Datok Badar. Tapi bukan lantaran hubungan kekeluargaan itu yang membuat TGH Athar terkesan dengan sosok Ali BD. Ia mengaku terkesan lantaran kepemimpinannya yang dinilai bagus.

Baca Juga :[su_posts template=”templates/list-loop.php” taxonomy=”post_tag” tax_term=”192″ order=”desc”]

“Dia menegakan zakat sejak menjadi bupati yang pertama. Saya juga mendengar jika Ali BD ingin mendirikan Rumah Sakit bagi kaum dhuafa dari dana zakat. Itu benar-bena sesuatu yang yang mulia,” ucapnya.

Dengan adanya Rumah Sakit bagi Dhuafa, itu akan memudahkan masyarakat yang sakit untuk berobat. Lebih-lebih pada orang yang lemah. Apa yang sudah Ali BD praktikkan di Lombok Timur menurutnya sangat baik dan penting ditiru.

“Dari dulu sejak pemilihan bupati saya selalu mendukung Ali BD. Karena dia itu orangnya tegas, cerdas, dan berpengalaman dalam birokrasi,” jelas mantan anggota DPRD Lotim tersebut.

Ia menceritakan, dulu dirinya pernah menjadi anggota di Partai Golkar. Namun, ia memilih keluar karena mendukung Ali BD.

“Mereka menganggap saya telah dikasih uang sama pak Ali, tapi tidak. Saya mendukung Ali BD karena kepemimpinannya bagus, kegiatan-kegiatan programnya juga baik, serta visi dan misinya itu baik,” jelasnya.

“Bukan juga karena hubungan kekeluargaan, tapi saya mendukung beliau karena saya tahu sendiri di masyarakat dia seperti apa. Dia itu sosok yang bertanggung jawab. Jadi, orang yang seperti Ali BD itu harus kita dukung dari hati, bukan karena ada sesuatu,” sambungnya.

TGH Athar meyakini, apa yang dilihatnya itu benar adanya. Sehingga, jangankan jadi gubernur, jadi presiden pun ia mengaku tetap akan mendukung Ali BD.

“Selama visi dan misinya itu kita anggap baik untuk masyarakat, dan programnya baik untuk memajukan daerah kita,” jelas pria yang juga menjabat Dewan Pertimbangan Bazda Lotim tersebut.

Terlebih ia mengaku pernah menghubungi Tuan Guru dan ulama lain yang ada di Lotim maupun daerah lain di NTB. Banyak dari mereka yang mendukung Ali BD.

“Ada kata-kata orangA� atau fitnah yang orang lontarkan kepada saya, saya tidak pernah mendengar semua itu demi kesejahteraan masyarakat. Semoga pemimpin NTB kedepan bisa memimpin dengan baik seperti Ali BD. Selalu merakyat dan peduli pada rakyat-rakyat yang lemah,” doanya. (ton/r8/*)

Berita Lainnya

Janji Korban Gempa Harus Dituntaskan

Redaksi LombokPost

Garbi Bakal Gembosi PKS?

Redaksi LombokPost

HBK Dukung Program Zul-Rohmi

Redaksi LombokPost

Pendaftaran Calon Angota KPU Diperpanjang

Redaksi LombokPost

Sembilan Sekolah Lolos Babak Penyisihan Lomba Cerdas Cermat

Redaksi LombokPost

Partisipasi Pemilih Nasional Ditarget 77,5 Persen

Redaksi Lombok Post

Pemilu Serentak 2019 Ribet

Redaksi LombokPost

Ma’ruf Amin Kampanye di Pondok?

Redaksi Lombok Post

Tiga Caleg DPRD NTB Dinyatakan TMS

Redaksi LombokPost