Lombok Post
Headline Politika

Nama Ahyar-Mori Menggema di Labuhan Lombok

DEKAT DENGAN RAKYAT: Calon gubernur nomor dua TGH Ahyar Abduh (peci hitam) bersama masyarakat dalam sebuah kesempatan, belum lama ini. AMAN FOR LOMBOK POST

MATARAM– Di ujung timur Pulau Lombok, tepatnya di Desa Labuhan Lombok, Kecamatan Pringgabaya, nama pasangan TGH Ahyar Abduh dan H Mori Hanafi (AMAN) menggema. Paket calon gubernur dan wakil gubernur nomor dua itu baru saja mengukuhkan kelompok Relawan Gemar AA.

“Saya bangga dengan masyarakat Labuhan Lombok,” kata Ahyar.

Kebanggaan itu terkait komitmen mereka memenangkan paket AMAN. 500 warga yang mengikrarkan diri sebagai relawan menegaskan kepercayaannya pada Ahyar-Mori. Selama satu bulan masa kampanye, mereka awalnya pasif. Namun setelah melihat jabaran visi dan misi empat pasang calon yang ada, masyarakat Labuhan Lombok yakin, Ahyar-Mori adalah solusi terbaik bagi NTB.

Baca Juga :[su_posts template=”templates/list-loop.php” taxonomy=”post_tag” tax_term=”192″ order=”desc”]

Selanjutnya mereka membulatkan tekad memenangkan dwi tunggal representasi Pulau Lombok dan Sumbawa itu, representasi pemimpin muda dan berpengalaman, yang juga representasi kelompok nasionalis dan agamis. Bahkan ketika sejumlah calon lain coba mendorong isu kedekatan emosional, warga Labuhan Lombok tegas menolak.

“Saya bangga, bapak ibu tidak memilih hanya karena sama-sama asalnya dari timur, tapi melihat visi dan misi dulu,” kata sang tuan guru.

Dilihat dari keberhasilan Ahyar sebagai pejabat pemerintahan selama 23 tahun, termasuk menjadi pucuk pimpinan pemerintahan Kota Mataram selama 2 periode, warga percaya. Mereka berjanji bergerak untuk Ahyar-Mori. Kepada warga Ahyar berjanji menepati segala janji kerja yang telah ia buat. Termasuk program pemerataan pendidikan dan kesehatan yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Hal itu, kata Ahyar, sesuai dengan cita-cita pembangunannya dengan Mori, yaitu NTB Beriman, Berbudaya dan Sejahtera.

“Kita tidak ingin lagi melihat ada anak yang putus sekolah, kita juga miris melihat tenaga pengajar yang kesejahteraannya tidak diperhatikan. Kami akan tingkatkan fasilitas sekolah dan kualitas guru, serta memberikan program beasiswa untuk anak-anak tidak mampu”, ujarnya.

Selain meningkatkan kualitasA� pendidikan sebagaimana yang sudah dilakukan di Mataram, Ahyar berkomitmen untuk meningkatkan fasilitas kesehatan di NTB.Fasilitas kesehatan harus menyentuh seluruh desa, serta kualitas rumah sakit yang harus baik.

“Kesejahteraan tenaga medis juga harus kita perjuangkan,” tegasnya.

Tak hanya dari ujung timur Lombok, dari ujung barat, dukungan juga mengalir. Terbaru, Ketua Umum PPP H Romahurmuziy datang langsung ke NTB untuk menegaskan dukungannya. Di hadapan ratusan kader PPP seluruh NTB ia tegas memerintahkan seluruhkan memenangkan Ahyar-Mori. PPP, kata Gus Romy, membulatkan tekad untuk mendukung pasangan nomor dua TGH Ahyar Abduh dan H Mori Hanafi.

A�”Karenanya kita berjuang, kita menangkan,” ucapnya.

Kepada Ahyar-Mori diminta agar lebih mendekatkan diri pada rakyat. Tugas besar calon pemimpin adalah mengentaskan kemiskinan yang masih tinggi di NTB.

“Saya percaya, Ahyar-Mori sanggup, makanya kita dukung,” tegasnya.

Dia meminta seluruh kader bergerak dalam satu derap langkah. Terus mengenalkan Ahyar-Mori, menjabarkan visi dan misinya, serta memberi solusi atas masalah warga adalah sejumlah hal yang dia minta kader lakukan. Pilkada tahun ini lanjutnya, menjadi barometer untuk pileg serta Pilpres 2019. Hasil kinerja mesin partai diseluruh daerah ditentukan dari pemenangan Pilkada 27 Juni mendatang.

“Wajib seluruh komponen kader mengkan calon yang diusung PPP,” perintah dia.

Ditambahkan, paslon yang disung PPP merupakan yang terbaik. Dia juga meminta kader PPP membuktikan bahwa pilihannya adalah tepat dan benar.

“Kita buktikan, pilihan PPP menang,” tegas pria yang digadang-gadang sebagai salah satu bakal calon wapres potensial.

Ahyar dan Mori lanjutnya, dipilih atas banyak pertimbangan. Ahyar terbukti dua periode memimpin Mataram dengan baik. Ahyar yang berstatus ulama juga pas dengan latar belakang PPP. Sementara Mori sangat ahli dalam urusan anggaran. Dua periode di dewan NTB, Mori sudah menunjukkan kemampuan.

“Lengkap paket ini,” tegasnya. (yuk/r4/ADV)

Berita Lainnya

Lima Spa Abal-Abal Ditertibkan

Redaksi Lombok Post

Suka Duka Mahasiswa Bumi Gora Menuntut Ilmu di Benua Biru (2)

Redaksi Lombok Post

Bunuh Diri kok Hobi

Redaksi Lombok Post

Dua Kafe Siapkan Wanita Penghibur

Redaksi Lombok Post

Suka Duka Mahasiswa NTB Menuntut Ilmu di Eropa (1)

Redaksi Lombok Post

Efek Pemberlakuan Sistem Zonasi, Siswa Tak Perlu Daftar Sekolah Lagi

Redaksi Lombok Post

Didukung Warga, Ustad Budi Tak Gentar Dikepung Calon Petahana

Redaksi Lombok Post

Bangun Mandalika, ITDC Pinjam Rp 3,6 Triliun ke AIIB

Redaksi LombokPost

Mohan Bikin Kejutan di Mataram Jazz & World Music Festival 2018

Redaksi LombokPost