Lombok Post
Politika

TGH Subki Sasaki: Ali BD Jujur dan Peduli Perempuan

Ali BD

SELONG-Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Lombok Barat (Lobar) TGH Subki Sasaki memiliki kesan tersendiri terhadap sosok Ali BD. Ia menilai Calon Gubernur NTB Independen tersebut sebagai orang yang cerdas.

Kekaguman TGH Subki tertulis dalam buku TGH. Abdul Latief ‘Ali BD di mata Ulama dan Sahabat’. TGH Subki yang juga ketua Divisi Tarjih dan Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lobar ini juga merasa bahwa Ali BDA� selain cerdas juga merupakan pemimpin yang jujur, inovatif juga peduli terhadap sesama. Khususnya kaum perempuan.

“Saya kenal Ali BD saat aktif dalam Lembaga Bantuan Hukum (LBH) APIK NTB. Kala itu kita sedang banyak melakukan sosialisasi Undang-undang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT),” kenangnya.

Baca Juga :[su_posts template=”templates/list-loop.php” taxonomy=”post_tag” tax_term=”192″ order=”desc”]

Saat itu ia tengah aktif melakukan sosialisasi UU PKDRT, penghapusan kekerasan terhadap perempuan dan anak yang mengacu pada UU 23 tahun 2004.A� Dimana Ali BD saat itu sudah menjadi Bupati Lotim periode pertama.

Dari seluruh bupati, hanya Bupati Lotim inilah yang dinilai memiliki kepedulian yang cukup tinggi terhadap kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak. “Ada kebijakan Bupati yang memberikan gratis visum bagi korban kekerasan dalam rumah tangga ini,” ungkapnya.

Sejak saat itulah, TGH Subki mengaku sangat terkesan dengan karakter kepemimpinan Ali BD. Dia pun mengacungi jempol keberhasilan pembangunan Ali BD selama memimpin Lombok Timur.

Terlebih dengan sepak terjang Ali BD menegakkan Perda Zakat di Lotim. Itu dinilainya sebagai terobosan yang luar biasa dari pemimpin. “Utamanya dalam hal pengelolaan zakat saya mengacungi jempol. Beliau itu orang jujur, cerdas, Inovatif, dan berkarakter,” tandasnya. (ton/r5)

Berita Lainnya

Janji Korban Gempa Harus Dituntaskan

Redaksi LombokPost

Garbi Bakal Gembosi PKS?

Redaksi LombokPost

HBK Dukung Program Zul-Rohmi

Redaksi LombokPost

Pendaftaran Calon Angota KPU Diperpanjang

Redaksi LombokPost

Sembilan Sekolah Lolos Babak Penyisihan Lomba Cerdas Cermat

Redaksi LombokPost

Partisipasi Pemilih Nasional Ditarget 77,5 Persen

Redaksi Lombok Post

Pemilu Serentak 2019 Ribet

Redaksi LombokPost

Ma’ruf Amin Kampanye di Pondok?

Redaksi Lombok Post

Tiga Caleg DPRD NTB Dinyatakan TMS

Redaksi LombokPost