Lombok Post
Headline Politika

TGH Hazbullah Munir: Ali BD Lebih Memikirkan Umat dari Dirinya

Ali BD

SELONG-Kiprah Ali BD yang banyak membantu masyarakat kecil tidak hanya dirasakan oleh masyarakat Lombok Timur (Lotim) yang notabenenya daerah yang dipimpinnya. Bahkan, masyarakat yang ada di luar Lotim pun merasakan bagaimana kepedulian dan ketulusan pria yang akrab disapa Amaq Asrul tersebut. Hal ini yang membuat TGH Hazbullah Munir Pendiri Majlis Ta’lim Manarul Ummah mengagumi sosok Ali BD.

“Ali BD itu adalah pemimpin yang memimpin untuk kepentingan umat. Ia itu sangat memperhatikan masyarakat, khususnya masyarakat bawah. Beliau sangat peduli terhadap kehidupan umat,” ucapnya.

Padahal usianya dikatakannya sudah tidak muda lagi. Namun semangat dan tekadnya untuk berkontribusi bagi masyarakat begitu kuat dan memiliki semangat jiwa muda. “Artinya, Ali BD itu semangat juangnya seperti anak muda. Ia kuat dengan pendiriannya dan sangat baik dengan banyak hal yang baik. Ali BD itu lebih memikirkan ummat daripada memikirkan dirinya sendiri,” ungkapnya.

Salah satu keberhasilan Ali BD yang dinilai TGH Hazbullah Munir yakni tegaknya zakat di Lombok Timur. Dari awal pemerintahannya Ali BD menegakkan Perda Zakat di Lombok Timur. Seperti di zaman para sahabat Rasulullah yaitu salah satunya Abu Bakar yang sangat mengutamakan zakat. Bahkan, Abu Bakar diceritakannya memerangi orang-orang yang enggan untuk mengeluarkan zakat karena itu sangat penting bagi kemaslahatan umat.

“Zakat itu adalah pasangan dari salat. Bagaimanapun baiknya salat seseorang, jika tidak memperhatikan zakat, maka shalatnya itu tidak akan berarti,” paparnya.

Sehingga ia bersyukur Ali BD memiliki cita-cita atau ide-ide yang luar biasa. Salah satunya menerapkan zakat di Lombok Timur.

Menurutnya Ali BD digadang-gadang oleh masyarakat dan tokoh-tokoh agama sebagai calon Gubernur NTB merupakan hal yang wajar dan bagus. Baik dari Lombok Timur, Lombok Tengah, Lombok Barat dan Lombok Utara. Karena keberhasilan Ali BD dalam membangun sudah diketahui banyak orang. “Insya Allah kita akan berjuang demi kesejahteraan ummat, tapi biar Tuhan yang menentukan. Yang penting kita sudah berusaha dan berdoa,” ucapnya. (ton/r5)

Berita Lainnya

DBD Bisa Jadi Ancaman Serius Pengungsi

Redaksi Lombok Post

Ahyar Tidak Puas dengan Hasil CPNS

Redaksi Lombok Post

Hanya Ngebut di Depan Jokowi, Perbaikan Rumah Korban Gempa Lamban

Redaksi Lombok Post

Nuril pun Menangis, Aksi Bela Nuril Terus Mengalir

Redaksi Lombok Post

Kematian Bayi Lotim Menurun

Redaksi LombokPost

Penyeberangan di Pelabuhan Lembar Molor

Redaksi LombokPost

Polres Loteng Siap Bersinergi Dengan Media

Redaksi LombokPost

PDIP Panaskan Mesin Partai

Redaksi LombokPost

Bangun Tidur, Begal Dicokok Polisi

Redaksi LombokPost