Lombok Post
Bima - Dompu

400 Peserta Meriahkan Sepeda Hias

MERIAH: Para peserta lomba sepeda hias dalam rangka memperingati HUT Dompu ke-203, kemarin (9/4).

DOMPU-Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Dompu disambut dengan beragam kegiatan. Setelah trail adventure, fun bike, fun fishing, makan ikan, kini giliran lomba sepeda hias yang mewarnai perayaan HUT ke-203 Dompu, kemarin (9/4).

400 peserta dari kalangan pelajar TK, SD dan SMP dan SMA ambil bagian pada lomba yang bertajuk kesenian dan budaya Dompu itu. Dari jumlah tersebut terdiri dari 29 regu dan perorangan.

Setiap regu terdiri dari empat orang membawa sepeda masing-masing yang telah dihiasi dengan berbagai macam atribut. Bahkan tidak sedikit dari para peserta mengenakan pakaian yang menarik untuk memaksimalkan penampilan mereka.

Masing-masing regu mempunyai tema penampilan yang cukup beragam. Ada yang tema garuda, jagung, keagamaan dan lain-lain.

Panitia kegiatan Hendra Cipta mengatakan, peserta sebagian besar berasal dari sekolah-sekolah di wilayah Kota Dompu. Tidak hanya dari kalangan pelajar, peserta juga ada dari kalangan umum.

“Ada tiga kriteria penilaian, yakni keunikan, kreativitas dan sesuai tema kesenian dan budaya Dompu,” jelasnya.

Kegiatan itu mengambil jalur star dari Lapangan Beringin, melewati Polres Dompu, Megenda, menuju Masjid Raya Baiturrahman Dompu. Kemudian melewati Kelurahan Bali Satu dan finish di Lapangan Beringin.

“Ada banyak doorpirize yang kita sediakan. Hadiah utama sebanyak dua unit sepeda, 2 handphone, lima unit kipas angin dan sejumlah hadiah lainnya,” kata Hendra.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu agenda untuk memeriahkan HUT Dompu. Dalam kegiatan ini bisa untuk memacu kreativitas dan keterampilan para pelajar untuk bisa menunjukan karya terbaik mereka. Di samping itu untuk memacu kreativitas dan keterampilan para pelajar.

“Melalui kegiatan ini juga untuk menggalakan pentingnya hidup sehat dengan bersepeda,” pungkasnya. (jw/r4)

Berita Lainnya

IKKB Papua Barat Bantu Korban Gempa

Redaksi LombokPost

Etos Kerja Harus Meningkat selama Ramadan

Pemkot Bima Lanjutkan Perbaikan Infrastruktur Sisa Banjir

Redaksi LombokPost

Miliki Sabu, IRT Diringkus

Ops Ketupat Gatarin 2018 Dimulai

Masih Ditemukan Makanan Kedaluwarsa

Penataan Ama Hami Dilanjutkan

Berkas Ketua PDIP Kota Bima Dilimpahkan ke Kejaksaan

Redaksi LombokPost

KPU Kota Bima Mulai Lipat Surat Suara