Lombok Post
Sumbawa

Kades Perung Diberhentikan

H Hasan Basri

SUMBAWA– Pemerintah Daerah Sumbawa mengambil sikap tegas atas perbuatan yang dilakukan oleh Kepala Desa Perung, Kecamatan Lunyuk, Zn. Dia diberhentikan sebagai kepala desa lantaran kasus dugaan asusila yang diperbuatnya.

Inspektur Inspektorat Sumbawa H Hasan Basri mengatakan, sudah ada rekomendasi untuk pemberhentian Zn sebagai kades Perung. SK pemberhentiannya juga sudah dibuat oleh Dinas PMD Sumbawa. Surat terkait pemberhentian itu juga sudah dikirimkan. Hanya saja pihaknya belum tahu apakah surat itu sudah diterima oleh Zn atau tidak.

“Usulan pemberhentiannya sudah ditandatangani oleh bupati. Hanya saja, suratnya sudah diterima atau tidak, saya belum tahu. Yang jelas SK-nya sudah jadi,” katanya, kemarin (23/4).

Zn diminta untuk diberhentikan oleh warganya. Zn ini diduga melakukan tindakan asusila. Sebelumnya BPD Perung mengajukan surat ke camat Lunyuk. Hari itu juga, camat setempat melaporkan hal ini ke bupati Sumbawa. Kemudian mendisposisikan hal ini ke Inspektorat Sumbawa. Surat pengaduan BPD itu merupakan pernyataan sikap. Bahwa mereka hendak memberhentikan kades Perung yang berinisial Zn.

Dalam surat itu, BPD Perung melaporkan bahwa Zn diduga telah melanggar nilai-nilai di tengah masyarakat. Zn diduga melakukan tindakan asusila. Parahnya, hal ini diduga dilakukan dengan seorang wanita yang masih memiliki suami. Menurut informasi awal, Zn berada di dalam rumah berdua bersama seorang wanita pada waktu yang tidak sepantasnya. Apalagi rumah tersebut dalam keadaan terkunci. A�(run/r4)

Berita Lainnya

Dana Bantuan Korban Gempa Cair Pekan Ini

Redaksi LombokPost

Perpustakaan Cempi Jaya Banggakan Dompu

Redaksi LombokPost

Minyak Sumbawa Sangat Layak Menasional

Redaksi LombokPost

Puluhan Lampu Terpasang, Kota Bima Semakin Terang

Redaksi LombokPost

KPU Dompu Publikasikan Daftar Caleg Sementara

Redaksi LombokPost

Pelayanan RSUD Sumbawa Mulai Dibenahi

Jalan Teladan-Kelawis dan Batu Rotok Tuntas

Berkas SMKN Lunyuk Dikirim ke Kejaksaan

Istri Jadi TKW, GT Hamili Anak Kandungnya