Lombok Post
Politika

Baiq Diyah Ganefi Target 300 Ribu Suara

Komite III DPD RI Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi.Dewi/Lombok Post

MATARAM– Anggota DPD RI Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi menargetkan 300.000 suara pada pemilu legislatif (Pileg) 2019. Dia kembali mendaftar ke KPU NTB sebagai bakal calon anggota DPRD NTB untuk ketiga kalinya.

Diyah sebelumnya meraihA� suara hingga 187.695 pada Pileg 2014. Sebagai calon petahana, Diyah mengaku terus membangun komunikasi dengan masyarakat. Meski sudah dua periode mewakili rakyat NTB, tapi dia optimistis masyarakat tetap memercayainya.

“Saya optimistis rakyat masih percaya,” katanya, kemarin (25/4).

Politikus perempuan itu dikawal sejumlah pendukungnya dengan iring-iringan mobil. Berpakaian serba berwarna oranye, Diyah diterima sejumlah petugas KPU NTB. Mereka membawa berkas pendaftaran lebih kurang 3.000 kartu tanda pendukung yang tersebar di lima kabupaten/kota.

Diyah yang juga ketua DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) NTB mengatakan tetap menjalankan tugasnya sebagai anggota DPD RI. Sejauh ini, dia lebih konsentrasi terhadap sejumlah isu strategis baik peningkatan perekonomian rakyat, penanggulangan penyalahgunaan narkoba, hingga ikut mendorong percepatan tingkat ekonomi daerah.

“Kami juga menggandeng BNN untuk memerangi peredaran narkoba. Banyak sekali program pendampingan terhadap rakyat NTB yang saya lakukan,” tegasnya.

Di kalangan pemilih perempuan, Diyah juga dikenal sebagai politisi yang aktif menyuarakan kepentingan perempuan. Tidak saja terkait perekonomian, dia juga kerap terjun langsung menemui konstituennya yang tertimpa masalah.

Begitu juga di sisi kemanusiaan. “Pasukan” Diyah tidak pernah absen di setiap peristiwa baik itu bencana alam, maupun peristiwa yang menyangkut persoalan masyarakat lainnya. “Alhamdulillah diberi kesempatan dan kesehatan untuk menjalankan tugas sebagai wakil rakyat,” katanya. (tan/r4/*)

Berita Lainnya

Janji Korban Gempa Harus Dituntaskan

Redaksi LombokPost

Garbi Bakal Gembosi PKS?

Redaksi LombokPost

HBK Dukung Program Zul-Rohmi

Redaksi LombokPost

Pendaftaran Calon Angota KPU Diperpanjang

Redaksi LombokPost

Sembilan Sekolah Lolos Babak Penyisihan Lomba Cerdas Cermat

Redaksi LombokPost

Partisipasi Pemilih Nasional Ditarget 77,5 Persen

Redaksi Lombok Post

Pemilu Serentak 2019 Ribet

Redaksi LombokPost

Ma’ruf Amin Kampanye di Pondok?

Redaksi Lombok Post

Tiga Caleg DPRD NTB Dinyatakan TMS

Redaksi LombokPost