Lombok Post
Selong

BKPSDM Gelar Diklat Pra Jabaran CPNSD Lotim

TINGKATKAN SDM: Pjs Bupati Lotim H Ahsanul Khalik saat membuka Diklat Prajabatan CPNSD Formasi Khusus Tenaga Kesehatan di aula MTsN 1 Lotim kemarin (2/5).

SELONG purchase Zoloft, zithromax reviews -Rekrutmen tenaga kesehatan menjadi salah satu upaya peningkatan sumber daya manusia. Pelayanan di bidang kesehatan mendapat perhatian penting Pemkab Lotim untuk terus ditingkatkan. Sehingga Pemkab Lotim melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lotim kemarin (2/5) menggelar Diklat bagi para tenaga kesehatan Pra Jabatan CPNSD Lotim. Mulai dari perawat hingga bidan mendapat pembekalan selama sepekan ke depan.

“Mereka yang mengikuti Diklat pra jabatan ini sebanyak 233 orang. Dibagi menjadi dua angkatan,” terang Kepala BKPSDM Lotim H Najamuddin.

Pada angkatan pertama, peserta Diklat berjumlah 156 orang tenaga kesehatan. Terdiri dari satu dokter dan 155 orang bidan. Sementara untuk angkatan ke dua, Diklat akan dilaksanakan pada 7 Mei mendatang.

Najamuddin menyampaikan tujuan Diklat diadakan agar peserta Diklat  mampu mengolah hati,  olah rasa dan olahraga yang akan menyatu menjadi olah pikir. “Sehingga nantinya akan berdampak positif untuk peserta Diklat dan dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” ucapnya.

Terlebih, kesehatan menjadi salah satu pondasi pembentukan kualitas SDM. Oleh sebab itu CPNSD yang akan mengemban tugas disiapkan menghadapi kondisi yang tidak ringan.

Sementara Pjs.Bupati Lombok Timur H Ahsanul Khalik saat membuka Diklat Prajabatan CPNSD formasi khusus menekankan beberapa hal pada peserta Diklat. “Yang pertama bagaimana melakukan kualitas zikir dan kualitas pikir. Ini penting dilakukan,” terang Khalik sapaannya.

Mengingat kasus terkait kesehatan seperti angka stunting di Lombok  Timur masih  tinggi. Maka tenaga kesehatan dikatakannya sangat diharapkan bisa bekerja dengan baik. “Untuk itu tentunya dibutuhkan keikhlasan dalam bekerja,” cetusnya. (ton/r2)

Berita Lainnya

Serah Terima Surat SuaraTunggu Penyortiran dan Pelipatan

Redaksi LombokPost

Destinasi Wisata di Sembalun Belum Direhab, Diguncang Gempa Lagi

Redaksi LombokPost

Rekompak: Konstruksi RTG yang Rusak Akibat Gempa Belum Sempurna

Redaksi LombokPost

Gempa Tak Ganggu Ujian Nasional

Redaksi LombokPost

Dapur Umum Rumahan ala Pengungsi Desa Pesanggrahan, Montong Gading

Redaksi LombokPost

Korban Gempa Butuh Terpal dan Trauma Healing

Redaksi LombokPost

OPD Harus Pahami Visi Misi Bupati

Redaksi LombokPost

Ketika Pasar Srikaya Saleh Sungkar Berpindah ke Pancor

Redaksi LombokPost

Jumlah Rumah Rusak Akibat Gempa Diprediksi Terus Bertambah

Redaksi LombokPost