Lombok Post
Sumbawa

Jalan Teladan-Kelawis dan Batu Rotok Tuntas

PERIKSA JALAN : TP4D Sumbawa bersama Dinas PUPR Sumbawa saat mengecek lokasi pembangunan ruas jalan Teladan-Kelawis dan Pelita-Batu Rotok

SUMBAWA– Pembangunan ruas jalan Teladan-Kelawis di Kecamatan Orong Telu dan Pelita-Batu Rotok di Kecamatan Batu Lanteh dinyatakan tuntas. Hal ini dipastikan setelah Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah(TP4D) bersama Dinas PUPR Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sumbawa turun ke lokasi.

Tim tersebut turun ke lokasi Rabu (23/5). Dalam kegiatan itu, Kajari Sumbawa Paryono beserta Kadis PUPR Sumbawa Lalu Suharmaji Kertawijaya juga ikut turun. Mereka memantau ruas jalan dengan total panjang 10 kilometer tersebut. Hasilnya, pembangunan jalan tersebut dinyatakan selesai.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sumbawa Lalu Suharmaji Kartawijaya mengakui pekerjaan kedua ruas jalan ini tidak dapat selesai pada akhir tahun 2017. Hal ini disebabkan adanya bencana alam yakni tanah longsor yang kerap kali terjadi. Kemudian pekerjaan tersebut diberikan perpanjangan waktu dan baru selesai pada bulan Maret 2018.

Karena proyeknya sudah selesai, pihaknya bersama TP4D Kabupaten Sumbawa sudah turun ke lokasi untuk mengecek langsung hasil pekerjaan.

“Hasilnya masih ada lokasi yang perlu diperbaiki. Contoh ada saluran yang tertimbun oleh longsoran, tetapi untuk badan jalan tidak ada,” ujarnya kepada wartawan, kemarin (24/5).

Diterangkannya, dua ruas jalan itu memiliki panjang masing-masing lima kilometer. Dari lima kilometer ruas jalan Teladan-Kelawis, empat kilometer dikerjakan langsung tanpa terpisah. Satu kilometer sisanya dikerjakan di lokasi tanjakan terjal dengan kemiringan hingga 15 derajat. Sementara untuk ruas jalan Pelita-Batu Rotok pekerjaannya langsung lima kilometer tanpa terpisah. Proyek ini dilaksanakan menggunakan DAK 2017 lalu. Saat ini, proyeknya masih dalam tahap pemeliharaan.

Pihaknya berharap agar masyarakat bisa ikut membantu. Dalam hal ini untuk memelihara ruas jalan tersebut.

“Kami mengharapkan adanya bantuan masyarakat jika melihat ada saluran yang tertimbun atau tertindis pohon tolong disingkirkan. Karena ini juga untuk kebaikan bersama,” pungkasnya. (run/r4)

=)) ====

Berita Lainnya

Jembatan Brang Punik Kembali Putus

Redaksi LombokPost

Pemerintah KSB Bangun Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Redaksi LombokPost

Dua Jembatan Limpas Bakal Ditingkatkan

Redaksi LombokPost

Kemendes PDTT Gelar Festival Paranata Adat

Redaksi LombokPost

Dikes Sumbawa Tangani Dua Pasien HIV

Redaksi LombokPost

Penyimpangan Tender Gudang Garam Makin Terkuak

Redaksi LombokPost

PPK Dilatih Teknis Pemungutan Suara

Redaksi LombokPost

Sumbawa Usulkan Penambahan P3K

Redaksi LombokPost

Listrik Padam Akibat Ujicoba Mesin PLTMG

Redaksi LombokPost