Lombok Post
Bima - Dompu

Berkas Ketua PDIP Kota Bima Dilimpahkan ke Kejaksaan

Dediansyah

KOTA BIMA – Berkas kasus dugaan tindak pidana pemilihan umum (Tipilu) dengan tersangka Ketua DPC PDIP Kota Bima Ruslan, Rabu (30/5) dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Bima.  Kanit Pidum Sat Reskrim Polres Bima Kota Ipda Dediansyah membenarkan, bahwa berkas Ruslan sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Bima setelah penyidik melengkapi dan merampungkan berkas tersebut.

“Alhamdulillah berkasnya sudah rampung dan sudah kami limpahkan ke kejaksaan tadi (kemarin,red),” ujarnya, kemarin (30/5).

Dikatakan Dediansyah, setelah pelimpahan berkas tahap pertama dilakukan, akan dilanjutkan dengan pelimpahan berkas tahap dua. Yakni penyerahan tersangka dan barang bukti.

“Kami masih menunggu, setelah jaksa meneliti berkas itu, apakah dinyatakan lengkap atau ada beberapa petunjuk yang harus kami lengkapi,” katanya.

Sementara itu Kasi Pidum Kejari Bima Ronald Thomas Mendrofa mengaku sudah menerima pelimpahan berkas kasus tipilih dengan tersangka Ruslan alias Parlan.

“Iya tadi kami sudah terima berkasnya dan sedang kami teliti,” ujarnya.

Ronald pastikan, dalam waktu dekat akan disampaikan ke penyidik apakah berkas tersebut lengkap atau tidak. Jika lengkap, akan dinyatakan P21 dan dilanjutkan dengan tahap dua. (yet/r4)

Berita Lainnya

IKKB Papua Barat Bantu Korban Gempa

Redaksi LombokPost

Etos Kerja Harus Meningkat selama Ramadan

Pemkot Bima Lanjutkan Perbaikan Infrastruktur Sisa Banjir

Redaksi LombokPost

Miliki Sabu, IRT Diringkus

Ops Ketupat Gatarin 2018 Dimulai

Masih Ditemukan Makanan Kedaluwarsa

Penataan Ama Hami Dilanjutkan

KPU Kota Bima Mulai Lipat Surat Suara

DKP NTB Gelar Pasar Murah