Lombok Post
Bima - Dompu

Berkas Ketua PDIP Kota Bima Dilimpahkan ke Kejaksaan

Dediansyah

KOTA BIMA – Berkas kasus dugaan tindak pidana pemilihan umum (Tipilu) dengan tersangka Ketua DPC PDIP Kota Bima Ruslan, Rabu (30/5) dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Bima.  Kanit Pidum Sat Reskrim Polres Bima Kota Ipda Dediansyah membenarkan, bahwa berkas Ruslan sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Bima setelah penyidik melengkapi dan merampungkan berkas tersebut.

“Alhamdulillah berkasnya sudah rampung dan sudah kami limpahkan ke kejaksaan tadi (kemarin,red),” ujarnya, kemarin (30/5).

Dikatakan Dediansyah, setelah pelimpahan berkas tahap pertama dilakukan, akan dilanjutkan dengan pelimpahan berkas tahap dua. Yakni penyerahan tersangka dan barang bukti.

“Kami masih menunggu, setelah jaksa meneliti berkas itu, apakah dinyatakan lengkap atau ada beberapa petunjuk yang harus kami lengkapi,” katanya.

Sementara itu Kasi Pidum Kejari Bima Ronald Thomas Mendrofa mengaku sudah menerima pelimpahan berkas kasus tipilih dengan tersangka Ruslan alias Parlan.

“Iya tadi kami sudah terima berkasnya dan sedang kami teliti,” ujarnya.

Ronald pastikan, dalam waktu dekat akan disampaikan ke penyidik apakah berkas tersebut lengkap atau tidak. Jika lengkap, akan dinyatakan P21 dan dilanjutkan dengan tahap dua. (yet/r4)

Berita Lainnya

Banyak ASN Tidak Peduli Lingkungan

Redaksi LombokPost

Rumah Warga yang Dirusak Massa Diperbaiki

Redaksi LombokPost

UNBK di Kota Bima, Hari Pertama Mati Listrik, Hari Kedua Lancar

Redaksi LombokPost

Puluhan Cangkang Penyu Dimusnahkan

Redaksi LombokPost

Kasus Bunuh Diri di Dompu Mengkhawatirkan

Redaksi LombokPost

Wawali Bima Dukung Pelatihan IT bagi Santri

Redaksi Lombok Post

KPK dan Jamwas Pantau Kasus Dam Kota Bima

Redaksi LombokPost

Sandiaga Janjikan Kesejahteraan

Redaksi LombokPost

Nongkrong, Punggung Tertancap Panah

Redaksi LombokPost