Lombok Post
Sumbawa

Pelayanan RSUD Sumbawa Mulai Dibenahi

dr Dede Hasan Basri

SUMBAWA– Setelah resmi menjabat, Direktur RSUD Sumbawa dr Dede Hasan Basri memiliki tugas yang berat untuk membenahi pelayanan. Pembenahan dilakukan mulai dari loket pendaftaran hingga parkir di rumah sakit tersebut.

Kepada wartawan, Direktur RSUD Sumbawa dr Dede Hasan Basri mengatakan, salah satu upaya pembenahan yang dilakukan adalah penerapan sistem pendaftaran online. Dimana masyarakat yang hendak berobat bisa mendaftar ke loket di RSUD Sumbawa secara online, dengan cara menelepon call centre yang sudah disiapkan.

“Ini berlaku mulai hari ini. Pembenahan ini merupakan bagian dari program 100 hari kerja saya,” ujar Dede, kemarinn (5/6).

Dengan demikian, pasien akan langsung datang ke poli yang dituju. Dengan sistem online ini, akan mempermudah dan mempercepat pelayanan masyarakat. Selain itu, pihaknya juga akan melakukan pembenahan di loket pendaftaran. Begitu juga kartu berobat juga akan dibenahi menjadi seperti kartu ATM. Jadi, petugas tidak sibuk mencari data pasien yang datang berobat. Datanya sudah masuk di komputer dan diakses menggunakan kartu itu.

Terkait pelayanan terhadap pasien di poli, pihaknya akan melakukan pembenahan kembali. Mulai dari pengaturan sistem hingga SIM RS di loket BPJS akan dibenahi.

Dede menegaskan, sumber daya manusia yang ada di RSUD Sumbawa sudah siap dengan pembenahan itu. Hal ini diketahuinya karena dia sudah lama bertugas di RSUD Sumbawa. Untuk meningkatkan pelayanan, dia juga siap memberangkatkan pegawainya untuk melakukan pelatihan.

Selain itu, kesejahteraan pegawai di RSUD Sumbawa juga akan ditingkatkan. Namun bukan menaikkan gaji mereka. Tapi mempercepat memberikan hak-hak para pegawai. Seperti pembayaran BPJS yang sempat terlambat, diberikan secara tepat waktu. Dicontohkan, seperti pembayaran gaji pada tanggal 1 setiap bulan dan pembayaran lainnya yang menjadi hak pegawai akan diberikan tepat waktu. Karena dengan adanya pembayaran tepat waktu ini akan menambah semangat para pegawai dalam memberikan pelayanan.

Sistem air yang sempat bermasalah di RSUD juga sudah dibenahi. Air bisa mengalir lancar ke semua kamar mandi di rumah sakit tersebut. Dalam hal ini, dia memberikan tenggat waktu selama dua hari kepada pegawainya untuk melakukan pembenahan. Saat ini, sistem aliran air di rumah sakit itu sudah beres.

“Keluhan masyarakat terkait kamar mandi yang bau sekarang sudah tidak ada lagi,” bebernya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan membenahi sistem parkir di depan RSUD Sumbawa. Dimana kendaraan pengunjung akan dimasukkan ke dalam halaman rumah sakit. Karena itu, pihaknya akan bertemu dengan pengurus parkir untuk dilakukan pembenahan. (run/r4)

Berita Lainnya

Dana Bantuan Korban Gempa Cair Pekan Ini

Redaksi LombokPost

Perpustakaan Cempi Jaya Banggakan Dompu

Redaksi LombokPost

Minyak Sumbawa Sangat Layak Menasional

Redaksi LombokPost

Puluhan Lampu Terpasang, Kota Bima Semakin Terang

Redaksi LombokPost

KPU Dompu Publikasikan Daftar Caleg Sementara

Redaksi LombokPost

Jalan Teladan-Kelawis dan Batu Rotok Tuntas

Berkas SMKN Lunyuk Dikirim ke Kejaksaan

Istri Jadi TKW, GT Hamili Anak Kandungnya

Ratusan DPT Diduga Tidak Memenuhi Syarat