Lombok Post
Bima - Dompu

Miliki Sabu, IRT Diringkus

BARANG BUKTI: Barang bukti kasus kepemilikan narkotika jenis sabu yang diamankan Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Bima.

BIMA – Seorang ibu rumah tangga (IRT) asal Desa Nggembe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima diringkus Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Bima, Minggu (27/5). Dia kedapatan memiliki dua poket narkotika jenis sabu.

Kasat Res Narkoba Polres Bima, Iptu Eka Palti Hutagaol menjelaskan, IRT yang diringkus adalah FK, 23 tahun. FK merupakan istri dari IV, yang diduga sebagai bandar sabu di wilayah Bolo.

“FK diamankan Minggu malam di kediamannya di Desa Nggembe, tanpa ada perlawanan,” jelasnya, Rabu (6/6).

Lanjut Eka Palti, di rumah tersangka ada beberapa barang bukti yang diamankan. Diantaranya, dua poket sabu seberat 2 gram. Kemudian, kotak rokok yang digunakan untuk menyimpan sabu, 3 buah pipet yang masih tersisa sabu.

Dijelaskan Eka Palti, penangkapan tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat. Bahwa di rumah itu kerap terjadi transaksi jual beli sabu.

“Anggota menindaklanjuti info itu dengan mendatangi rumah TO dan melakukan penggeledahan,” ujarnya.

Diakui Eka Palti, saat penggerebekan, IV berhasil melarikan diri. Sementara istrinya, FK sedang menonton televisi. Di lokasi itu pihak kepolisian menemukan barang bukti dan FK mengaku barang itu miliknya.
Sementara tehnik pembelian sabu berdasarkan keterangan tersangka, FK dan IV menghubungi tempat pembelian barang. Kemudian FK dan IV menunggu di lokasi yang telah ditentukan oleh Babe (pemilik barang tersebut).

“Babe ini punya banyak kurir yang akan menyerahkan sabu ke tersangka dan tersangka membayar barang itu sesuai dengan pesanan,” ujarnya.

Diakui Eka Palti, saat ini barang bukti dan tersangka kasus tersebut diamankan di Mapolres Bima. Sementera tersangka sudah dilakukan tes urine. (yet/r4 )

Berita Lainnya

IKKB Papua Barat Bantu Korban Gempa

Redaksi LombokPost

Etos Kerja Harus Meningkat selama Ramadan

Pemkot Bima Lanjutkan Perbaikan Infrastruktur Sisa Banjir

Redaksi LombokPost

Ops Ketupat Gatarin 2018 Dimulai

Masih Ditemukan Makanan Kedaluwarsa

Penataan Ama Hami Dilanjutkan

Berkas Ketua PDIP Kota Bima Dilimpahkan ke Kejaksaan

Redaksi LombokPost

KPU Kota Bima Mulai Lipat Surat Suara

DKP NTB Gelar Pasar Murah