Lombok Post
Bima - Dompu

Ops Ketupat Gatarin 2018 Dimulai

GELAR PASUKAN: Kegiatan gelar pasukan di Mapolres Bima, Rabu (6/6).

BIMA – Menyambut Lebaran 2018, Polres Bima Kota dan Polres Bima Kabupaten menggelar apel gelar pasukan Operasi Ketupat Gatarin 2018. Apel dipimpin Kapolres Bima Kota dan Kapolres Bima Kabupaten di halaman Mako Polres masing-masing, Rabu (6/6).

Apel gelar pasukan di Polres Bima Kabupaten dipimpin Kapolres AKBP Bagus Satriyo Wibowo. Pada kesempatan itu, Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri didampingi Wakil Bupati Bima Dahlan M Noer hadir menyaksikan apel gelar pasukan.
Hadir juga Dansat Pol PP Kabupaten Bima, Kadishub, Kepala BNN, Kasubden POM Bima, Danki Brimob Den A Pelopor, Jasa Raharja, Senkom, Basarnas, dan BPBD.

Apel gelar pasukan diawali dengan pemeriksaan pasukan dan kendaraan yang akan digunakan dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Gatarin 2018. Dilanjutkan dengan penyematan pita.
Sementara di Polres Bima Kota, apel diikuti TNI, Brimob, Dishub, Sat Pol PP, FKPD, Ketua MUI, Ketua FKUB dan yang lainnya. Untuk pengamanan dan pelayanan selama lebaran, Polres Bima Kota menyiapkan tiga pos pengamanan. Yakni di Pelabuhan Bima, Pelabuhan Sape dan Serasuba.
Bertindak sebagai inspektur apel, Kapolres Bima Kota AKBP Ida Bagus Made Winarta.

Kapolres menyampaikan, tema Operasi Ketupat 2018 menekankan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1439 H.

Dikatakan, ada beberapa hal yang menjadi atensi dalam potensi kerawanan selama Operasi Ketupat 2018 yakni, kerawanan harga pangan dan diharapkan mampu mendeteksi dini dan bekerjasama dengan instansi terkait agar tidak terjadi kelangkaan bahan pangan selama bulan puasa.

Selain itu, kata dia, atensi terhadap kerawanan dalam berlalu lintas dengan mendeteksi tempat-tempat rawan macet dan rawan kecelakaan.

“Juga mengatensi kerawanan bencana alam. Diharapkan kerja sama yang baik dengan stakholder terkait baik BMKG dan lainnya untuk mengetahui titik rawan yang harus diperhatikan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Operasi kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Ketupat Gatarin 2018 ini, kata kapolres, dilaksanakan mulai 8 Juni sampai 23 Juni 2018. Personel yang dilibatkan dari Polres Bima Kota, TNI, Brimob, Dishub, Pol PP, Dinas Kesehatan, Senkom. (yet/r4 )

Berita Lainnya

Banyak ASN Tidak Peduli Lingkungan

Redaksi LombokPost

Rumah Warga yang Dirusak Massa Diperbaiki

Redaksi LombokPost

UNBK di Kota Bima, Hari Pertama Mati Listrik, Hari Kedua Lancar

Redaksi LombokPost

Puluhan Cangkang Penyu Dimusnahkan

Redaksi LombokPost

Kasus Bunuh Diri di Dompu Mengkhawatirkan

Redaksi LombokPost

Wawali Bima Dukung Pelatihan IT bagi Santri

Redaksi Lombok Post

KPK dan Jamwas Pantau Kasus Dam Kota Bima

Redaksi LombokPost

Sandiaga Janjikan Kesejahteraan

Redaksi LombokPost

Nongkrong, Punggung Tertancap Panah

Redaksi LombokPost