Lombok Post
Bima - Dompu

Etos Kerja Harus Meningkat selama Ramadan

SAFARI RAMADAN: Para pejabat dari Deputi BPJS Kesehatan Wilayah Bali-Nusra berfoto bersama anak-anak Panti Asuhan dalam kegiatan Safari Ramadan di Homestay Mutmainnah Kota Bima, Rabu (6/6).

KOTA BIMA – Deputi BPJS Kesehatan Wilayah Bali-Nusra menggelar Safari Ramadan sekaligus buka bersama di Kota Bima. Kegiatan ini dipusatkan di Hotel Mutmainah Kota Bima, Rabu (6/6).

Deputi Direksi Wilayah Bali, NTB dan NTT, Army Adrian mengatakan, Safari Ramadan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan BPJS Kesehatan setiap tahun. Tahun 2017, Safari Ramadan dipusatkan di Mataram dan tahun 2016 di Selong.

“Alhamdulillah tahun ini kami berkesempatan menjadikan Kota Bima sebagai tuan rumah pelaksanaan Safari Ramadan,” katanya.

Menurut Army, Ramadan merupakan bulan suci yang penuh berkah dan ampunan dari Allah SWT. Ramadan merupakan sarana terbaik bagi setiap muslim untuk mencapai derajat taqwa. Melalui peningkatan kualitas ibadah puasa dan ibadah lainnya, serta membantu sesama dengan penuh keikhlasan.

“Dalam menjalani ibadah puasa, kita harus pahami bahwa sesungguhnya puasa memiliki makna lebih dari sekedar menahan lapar dan dahaga. Namun, memiliki esensi yang sangat dalam yaitu mengendalikan diri terhadap hawa nafsu, perkataan dan perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri serta orang lain,” terangnya.

Dikatakan, bagi Duta BPJS Kesehatan, peningkatan ibadah selama bulan Ramadan, diharapkan dapat diikuti dengan peningkatan semangat kerja. Serta memberikan layanan dengan kualitas terbaik kepada peserta dan mitra kerja.

Dikatakanya, Duta BPJS Kesehatan dapat tetap berkarya dan bersemangat di bulan Ramadan untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab melayani masyarakat Indonesia melalui Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“Acara hari ini, menjadi wadah kita bersama untuk saling lebih mengenal dan mendukung keberlanjutan program JKN-KIS yang dijalankan oleh BPJS Kesehatan,”paparnya.

Pada kesempatan Safari Ramadan BPJS Kesehatan mengundang anak-anak dari Panti Asuhan di sekitar wilayah Kota Bima. BPJS memberikan bingkisan dan juga santunan.

Sementara itu, Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan Mira Anggraeni dalam sambutanya mengatakan, tujuan Safari Ramadan ini dalam rangka ajang silaturahmi antar sesama. Safari Ramadan juga memperkuat persatuan dan kesatuan antar sesama.

Kata dia, program JKN-KIS merupakan program negara yang harus dilakukan dalam rangka memberikan pelayan kepada masyarakat. BPJS Kesehatan ditunjuk oleh undang-undang untuk mengelola Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“Ini merupakan komitmen manajemen BPJS Kesehatan untuk tercapainya program JKN-KIS yang berkualitas dan berkesinambungan bagi seluruh penduduk Indonesia. Melalui BPJS Kesehatan yang handal unggul dan terpercaya,” ujarnya.

Pada kegiatan Safari Ramadan di Kota Bima, secara simbolis sejumlah santri dan anak panti asuhan diserahkan bantuan oleh Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan Mira Anggraini. Kemudian, Deputi Direksi Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia Oni Jauhari, Deputi Direksi Bidang Pendidikan dan Pelatihan Afrizayanti, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bima Elly Widiani dan Sekretaris Daerah Kota Bima H Muhtar Landa. (rul/r4)

Berita Lainnya

IKKB Papua Barat Bantu Korban Gempa

Redaksi LombokPost

Pemkot Bima Lanjutkan Perbaikan Infrastruktur Sisa Banjir

Redaksi LombokPost

Miliki Sabu, IRT Diringkus

Ops Ketupat Gatarin 2018 Dimulai

Masih Ditemukan Makanan Kedaluwarsa

Penataan Ama Hami Dilanjutkan

Berkas Ketua PDIP Kota Bima Dilimpahkan ke Kejaksaan

Redaksi LombokPost

KPU Kota Bima Mulai Lipat Surat Suara

DKP NTB Gelar Pasar Murah