Lombok Post
Kriminal

Pilkada Serentak Aman dan Kondusif

PANTAU: Kapolda NTB Brigjen Pol Achmat Juri memantau beberapa TPS di Lombok Timur, kemarin (27/6).

MATARAM-Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di NTB berlangsung aman dan kondusif. Pihak kepolisian yang  mengawal langsung pesta demokrasi  tersebut berhasil menekan tingkat kerawanan (Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berpotensi rawan.

Kabid Humas Polda NTB AKBP I Komang Suartana mengatakan, sejauh ini kondisi di lapangan masih kondusif. Seluruh TPS yang masuk dalam kategori rawan tetap mendapatkan pengawalan. ”Bapak Kapolda NTB langsung turun meninjau beberapa lokasi TPS. Itu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Suartana, kemarin  (27/6).

Kapolda NTB berangkat ke Lombok Timur (Lotim) untuk mengecek seluruh TPS. Karena, diketahui, di Lotim memiliki TPS paling banyak dibanding daerah lain.”Selanjutnya, rombongan kembali ke Mataram dan mengecek beberapa TPS di Mataram,” ungkapnya.

Begitu juga di kawasan Kota Mataram. Kapolres Mataram AKBP Muhammad mengatakan, hasil pantauan seluruh anggota di wilayah Kota Mataram berlangsung aman. Ada beberapa TPS yang sempat kisruh karena kekurangan surat suara. “Namun, semua sudah bisa diatasi dengan menambah jumlah kertas suara. Sekarang sudah tidak ada permasalahan,” kata Muhammad, kemarin.

Wilayah hukum Polres Mataram juga berada di kawasan tiga kecamatan Kabupaten Lombok Barat (Lobar). Yaitu, Gunung Sari, Lingsar, dan Narmada. “Semua dalam keadaan kondusif,” ungkapnya.

Dia mengimbau kepada seluruh pendukung yang menang untuk tidak euforia terlalu berlebihan. Supaya tidak memancing pendukung pasangan yang lain. ”Mari kita jaga kondusifitas dan keamanan wilayah kita. Jangan sampai ada keributan yang dapat merugikan masyarakat yang lain,” imbaunya.

Bagi pemenang lebih baik sujud syukur di rumah masing-masing. Itu cara yang baik untuk mensyukuri kemenangan calon yang didukung. (arl/r2)

Berita Lainnya

Buron Pembegalan Wisatawan Tertangkap di Sekotong

Redaksi LombokPost

Lagi, Pelajar di Lombok Tengah Terseret Kasus Narkoba

Redaksi LombokPost

Ombudsman RI Pantau Kasus Buku Kemenag

Redaksi LombokPost

Dana Rehabilitasi Sekolah Melonjak Rp 1,2 Miliar

Redaksi LombokPost

Bangun Tidur, Begal Dicokok Polisi

Redaksi LombokPost

Gubernur Yakin Kemampuan Brimob

Redaksi LombokPost

Polda Kantongi Data Baru Kasus Pengadaan Buku Madrasah

Redaksi LombokPost

Berkas Banding Merger BPR Dilimpahkan

Redaksi LombokPost

Utamakan Langkah Preventif

Redaksi LombokPost