Lombok Post
Ekonomi Bisnis Headline

BNI Rayakan Puncak HUT ke-72

LEPAS JALAN SANTAI: Seluruh jajarab Pimpinan BNI Cabang Mataram melepas balon udara tanda gerak jalan dimulai dalam perayaan Puncak HUT BNI di BNI KCU Mataram kemarin (8/7).

MATARAM-Dalam rangka perayaan Ulang Tahun (HUT) ke-72, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menggelar Family Gathering dan Jalan Santai di kantor BNI KCU Mataram kemarin (8/7). BNI Mataram mengajak masyarakat, mitra bisnis, dan keluarga karyawan ikut bergembira bersama. Lebih dari ratusan karyawan beserta keluarga yang memakai pakaian berwarna oranye berkumpul di Kantor BNI Langko.

”Ini salah satu bentuk kebersamaan BNI bersama semua pihak yang terlibat selama ini dengan BNI dalam melancarkan bisnis harian bank ini,” kata Branch Manager PT BNI Cabang Mataram I Made Sudharma pada Lombok Post kemarin (8/7).

Pada perayaan tersebut, terlihat peserta telah banyak memadati halaman kantor BNI sejak pukul 06.30 WITA.  Kegiatan dilanjutkan jalan santai dengan rute Kantor BNI KCU Mataram menuju Islamic Center dan kembali lagi ke kantor BNI Langko. Suasana canda tawa lepas saat kegiatan jalan santai ini. Usai jalan santai peserta disuguhkan sarapan dengan berbagai snack menarik. ”Kegiatan Fun walk sendiri bertujuan untuk mengajak peserta agar selalu bersyukur dan mencintai olahraga,” terangnya.

BERI PENGHORMATAN: Branch Manager PT BNI Cabang Mataram I Made Sudharma (empat dari kanan) bersama pimpinan BNI KCU Mataram berikan penghargaan kepada salah satu pensiunan BNI usai syukuran HUT BNI ke-72 di Kantor BNI KCU Mataram kemarin (8/7).

Dalam perayaan ini juga disediakan stand berbagai makanan, baju, ice cream yang dijual umum dengan menggunakan pembayaran YAP. Selain itu juga disediakan area bermain anak, area ping pong, area billiar, dan bermain berhadiah. ”Adanya booth YAP ini untuk semakin mengakrabkan transaksi menggunakan untuk masyarakat sekitar,” tambahnya.

 

Perayaan acara ulang tahun BNI ini juga dimeriahkan beberapa hiburan, games antar unit, dan permainan untuk anak-anak karyawan.  Tak lupa BNI juga memberikan door prize pada peserta yang beruntung. Tak ketinggalan, BNI juga siapkan 72 hadiah doorprize yang jumlahnya identik dengan usia BNI yaitu ke 72 Tahun untuk peserta.

Sebelumnya dalam momen HUT ini, berbagai aktivitas dan kegiatan dilakukan untuk menyemarakkan hari jadi yang ke-72 tersebut. BNI memberikan kejutan bagi nasabah setianya yang berulang tahun pada tanggal 5 Juli serta bagi nasabah yang melakukan pembukaan rekening pada tanggal 5 Juli 2018. ”Kejutan ini diberikan karena hari jadi nasabah tersebut bertepatan dengan hari jadi BNI,” jelasnya.

Dalam Hari Ulang Tahun yang ke-72 ini, BNI berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang baik, efisien dan memuaskan bagi semua nasabah BNI serta dengan semangat HUT BNI ke-72 BNI senantiasa menjadi bank pilihan utama nasabah.

Tahun ini hari jadi BNI bertemakan #BNItuDigital. Dalam kesempatan ini juga, BNI Mataram terus berupaya mengenalkan BNI yap! kepada nasabah yang bertransaksi di Kantor KCU Mataram. Dimana nasabah bisa mendapatkan ice cream atau coklat dengan harga hanya Rp 72 menggunakan aplikasi BNI yap! untuk bertransaksi. ”Kita akan terus mendorong transaksi digital dan menyebarluaskan kepada masyarakat,” tambahnya.

Acara HUT ini dilanjutkan sore hari dengan masyarakat bersama karyawan BNI, membantu masyarakat yang membutuhkan, kegiatan sosial, doa bersama demi kelancaran bisnis BNI, dan syukuran bersama yang dilanjutkan makan malam. Pada hari Minggu (8/7) mendatang kegiatan dilanjutkan bersama karyawan BNI dan keluarga, nasabah, dan masyarakat.

Acara yang dikemas dalam bentuk olahraga, hiburan dan sosial tersebut tidak hanya akan melibatkan keluarga besar BNI Group tetapi akan diikuti juga oleh masyarakat umum dan sekitarnya. Kegiatan yang akan dilakukan diantaranya yaitu jalan santai dan berbagai pertunjukan yang digelar untuk menghibur. ”Kami ada juga bersih-bersih pantai dan membangunkan fasilitas kamar mandi di salah satu Pantai di Kawasan Senggigi,” terangnya.

Pihaknya mengungkapkan, BNI berkomitmen untuk memanfaatkan digitalisasi pada seluruh aspek layanan dan operasionalnya. Melalui pengembangan konsep DigiNation, BNI akan mentransformasi perilaku layanan BNI kepada nasabah menuju model transaksi digitalisasi perbankan.

”Berbagai produk digital telah di kembangkan antara lain BNI YAP, BNI UnikQu, BNI Tapcash, BNI Mobile Banking, BNI SMS Banking, BNI Internet Banking, Dashboard Bansos, Agen46 BNI, dan masih banyak lagi produk digital lainnya,” imbuhnya.

Untuk BNI YAP, Made mengatakan ini merupakan layanan digital payment yang menggunakan telepon pintar dengan sistem QR Code dan tanpa Top Up. Ini karena YAP! merupakan aplikasi cashless berbasis digital (smartphone) pertama dengan menggunakan 3 (tiga) sumber dana, yaitu Kartu Debit, Kartu Kredit, dan Uang Elektronik BNI (UnikQu) sesuai pilihan pengguna saat bertransaksi

Ia menerangkan handphone merupakan salah satu bentuk dari kemajuan digital. Saat ini, handphone wajib dimiliki oleh semua kalangan. ”Rata-rata orang pada zaman sekarang ini lebih memilih ketinggalan dompet daripada tidak membawa handphone,” ujarnya.

Melihat perkembangan tersebut, maka kedepan, seluruh transaksi dapat dilakukan melalui Handphone. Dengan kelebihan serta fitur yang ada di YAP! bisa menjadi pengganti peran mesin Electronic Data Capture (EDC) yang dapat memenuhi kebutuhan pedagang dari berbagai macam segmen. Mulai dari pedagang kecil, UMKM, retail, toko jaringan (chain store), toko modern (premium), dan toko online (e-commerce). (nur)

Berita Lainnya

DBD Bisa Jadi Ancaman Serius Pengungsi

Redaksi Lombok Post

Ahyar Tidak Puas dengan Hasil CPNS

Redaksi Lombok Post

Hanya Ngebut di Depan Jokowi, Perbaikan Rumah Korban Gempa Jalan di Tempat

Redaksi Lombok Post

Nuril pun Menangis, Aksi Bela Nuril Terus Mengalir

Redaksi Lombok Post

Kematian Bayi Lotim Menurun

Redaksi LombokPost

Penyeberangan di Pelabuhan Lembar Molor

Redaksi LombokPost

Polres Loteng Siap Bersinergi Dengan Media

Redaksi LombokPost

PDIP Panaskan Mesin Partai

Redaksi LombokPost

Bangun Tidur, Begal Dicokok Polisi

Redaksi LombokPost