Lombok Post
Praya

Anggaran Seleksi CPNS Sudah Siap

PRAYA-Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Lombok Tengah, memastikan diri siap menggelar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini. Anggaran operasionalnya sudah tersedia, tinggal dieksekusi saja.

“Salah satunya, untuk keperluan perangkat computer assisted test (CAT) atau tes berbasis komputer,” kata Kepala BKPP Loteng H Moh Nazili, kemarin (10/7).

Perangkat tersebut, terang Nazili menurut rencana akan disewa ke Kanreg X BKN Denpasar Bali. Jumlahnya, ada 100 unit. Lokasi seleksi dipusatkan di Balai Latihan Kerja (BLK), samping SPBU Praya. “Soal kapan formasi CPNS ini dibuka, hari ini (Selasa, kemarin) kami diundang ke Jakarta,” bebernya.

Undangan tersebut, ungkapnya berlaku bagi Kepala BKPP diseluruh kabupaten/kota dan provinsi di Indonesia. “Jadi, kita tunggu saja keputusan pusat,” ujarnya.

dan tenaga kesehatan. Sisanya, tenaga teknis dibidang infrastuktur jalan dan teknologi informasi.

Ia pun berharap, usulan formasi tersebut disetujui semua. Karena, jumlah abdi negara di Loteng, semakin berkurang. Tahun ini saja, ada 395 orang yang pensiun. Itu belum dihitung dengan pensiun meninggal dunia. “Semoga,” cetusnya.

Nazili menambahkan, bagi yang ingin menjadi PNS, agar mempersiapkan diri. Dimulai dari syarat dokumen CPNS, hingga kemahiran mengoperasikan CAT. “Tetap lah berikhtiar dan berdoa,” serunya.(dss/r2)

Berita Lainnya

Polres Loteng Siap Bersinergi Dengan Media

Redaksi LombokPost

Penangan Pascagempa Lamban

Redaksi LombokPost

SMPN 3 Jonggat Terapkan Pembelajaran Berbasis Siswa

Redaksi LombokPost

Pemkab Loteng Siapkan Nikah Massal Gratis

Redaksi LombokPost

Jaksa Kumpulkan 96 Kades Terpilih

Redaksi LombokPost

Dewan Pertanyakan Penyedia Panel RISHA

Redaksi LombokPost

Kadis Baru Ditugaskan Perangi Calo

Redaksi LombokPost

PT Angkasa Pura I Salurkan Dana Pinjaman Mitra Binaan

Redaksi LombokPost

Pemkab Loteng Bangun Pendeteksi Tsunami

Redaksi LombokPost