Lombok Post
Pendidikan

Dua Siswa Lotim Masuk Tim Paskibraka Nasional

MEMBANGGAKAN: Dua siswa asal Lotim M Ihlas Sul Imam dan Puji Salsabila Putri Suteja masuk dalam tim paskibraka nasional. Dua siswa ini akan terbang ke Jakarta 25 Juli mendatang untuk mengikuti pemusatan latihan.

MATARAM-Pemprov NTB mengumumkan dua orang siswa asal NTB masuk dalam tim paskibraka nasional yang akan bertugas mengibarkan  bendera di Istana Negara pada HUT RI ke 73 pada 17 Agutsus mendatang. Dua siswa ini berasal dari SMAN 1 Labuhan Haji dan dari SMAN 1 Selong Lombok Timur akan terbang ke  Jakarta pada 25 Juli sampai 23 Agustus mendatang. “M Ihlas Sul Imam dan Puji Salsabila Putri Suteja akan berada di Jakarta selama satu bulan,” kata Kasi Kepramukaan  dan Kepemimpin Pemuda Dispora NTB Muhazidin pada Lombok Post, kemarin (25/7).

Dua siswa dilepas langsung Sekda NTB H Rosiady Sayuti di ruang kerjanya Senin (27/7). Menjadi perwakilan NTB pada tim paskibraka nasional bukan perkara mudah. Mereka harus bersaing dengan 400 siswa dari  10 kabupaten/kota se- NTB. Dari 400 siswa ini mengerucut menjadi 34 siswa. “Dua orang kita ambil ke nasional, 28 menjadi paskibraka di provinsi, dan 4 orang kita pulangkan ke daerahnya,” kata Zidin.

Para anggota paskibraka telah menjalani pemusatan latihan. Meliputi latihan fisik, mental, teknik baris berbaris, keprotokolan, wawasan kebangsaan, konsep diri,  motivasi, spiritual,  serta berbagai pelatihan lainnya.

Untuk dua siswa yang akan ke Jakarta ini akan mulai bergabung latihan bersama 64 siswa lainnya dari 34 provinsi pada 25 Juli mendatang.  Pada latihan ini mereka juga akan ditempatkan posisinya dimana. Seperti pengerek bendera, pembaki, pasukan delapan, dan sebagainya. “Sebelumnya kami  sudah memberikan latihan intensif di sini. Mereka ditempa latihan mulai dari gerakannya hingga kedisiplinannya,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Dispora NTB Hj Hj Husnanidyati Nurdin mengapresiasi petugas tim paskibara yang akan bertugas pada Agustus mendatang. Ia berharap dalam menjalankan tugasmya siswa bisa melaksanakan dengan baik. “Mudah-mudahan tidak ada kesalahan nantinya,” harapnya. (jay)

Berita Lainnya

Kasek Harus Memiliki Sertifikat Cakep Nasional

Redaksi LombokPost

500 Mahasiswa UNW Ikuti PERTAMA

Redaksi LombokPost

Jurusan Pertanian SMKN 7 Mataram Kurang Diminati

Redaksi LombokPost

KBM di Kota Mataram Mulai Normal

Redaksi LombokPost

Bantuan Kemendikbud Untuk Guru PNS Rp 1,5 Juta, Honor Rp 2 Juta

Redaksi Lombok Post

Bhayangkari Percantik Taman Baca di Pesisir Pantai

Redaksi LombokPost

Sintya, Siswi MAN 1 Mataram Juara Ajang KSM Bidang Fisika

Redaksi LombokPost

SMAN 10 Mataram Kekurangan Siswa

Redaksi LombokPost

SMK Pelayaran Siapkan Lulusan Siap Kerja

Redaksi LombokPost