Lombok Post
Praya

Obor Asian Games Singgah di Kuta Mandalika

DISINGGAHI OBOR ASIAN GAMES: Kawasan Kuta Mandalika di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, ini menjadi salah satu titik persinggahan perjalanan obor Asian Games.

PRAYA-Kawasan Kuta Mandalika di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, akan disinggahi obor Asian Games, hari ini (25/7). Bupati HM Suhaili FT dan Sekda HM Nursiah mengerahkan seluruh pejabat SKPM lingkup Pemkab Loteng dan 10 stafnya masing-masing untuk menyambut obor tersebut. “Ditambah seluruh pelajar SD dan SMP di sepanjang jalan yang dilalui obor,” kata Kabag Humas dan Protokol Setda Loteng HL Herdan, kemarin (24/7).

Para pelajar tersebut akan mengibarkan bendera merah putih dan melambaikan tangan. Itu sebagai wujud kegembiraan warga Gumi Tatas Tuhu Trasna. Karena dari sekian banyak kabupaten/kota dan provinsi di Indonesia, hanya Loteng dan Kota Mataram saja, yang jadikan areal perjalanan obor.

Herdan menilai, nama Kuta Mandalika semakin tidak asing lagi didengar di nusantara bahkan dunia. “Alhamdulillah,” cetusnya.

Rute yang dilalui, bebernya lagi yaitu berangkat dari Lombok International Airport. Kemudian singgah selama 10 menit di Dusun Sade, Desa Rambitan. Lalu, menuju Kuta Mandalika. “Di tempat ini, kita gelar acara penyambutan khusus. Insya Allah, ada sambutan hangat dari bupati,” ujarnya.

Setelah itu, rombongan pembawa obor Asian Games menuju Kota Mataram. Kalau sudah seperti ini, ungkap Herdan maka belum sah dan belum lengkap kiranya datang ke Lombok, kalau tidak menginjakkan kakinya di Kuta Mandalika.

 

“Yang keindahannya, tidak ada duanya di Indonesia, bahkan dunia,” tambah HL Muhammad Putrie, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Loteng, terpisah.

Putrie menambahkan, dari sederetan kegiatan yang ada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, maka secara langsung akan mengundang wisatawan dari berbagai daerah dan luar negeri. Muaranya, roda ekonomi masyarakat pun berputar dan meningkat. “Itu tujuan utama dari pembangunan pemerintah,” ujarnya. (dss/r1)

Berita Lainnya

Novotel Siap Terima Magang Difabel

KPU Tak Gentar Hadapi Gugatan

Jembatan Aik Berik Segera Diperbaiki

Desa Wisata Dongkrak Ekonomi Masyarakat

Polisi Ringkus Terduga Pengedar Narkoba

Kelulusan P3K Segera Diumumkan

Jaksa Telaah Laporan Caleg Demokrat

Pleno Berakhir, TNI/Polri Tetap Siaga

Sah, Poltekpar Lombok Anggota PATA

Redaksi LombokPost