Lombok Post
Headline Praya

Luhut Tinjau Pembangunan Lapak Mandalika

Luhut Binsar Pandjaitan

PRAYA-Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, menyempatkan waktu meninjau progres pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Desa Kuta, Pujut Lombok Tengah, kemarin (25/7). Ia melihat, perkembangan proyek yang dijalankan ITDC.

“Gubernur dan ITDC, sudah bekerja luar biasa,” sanjungnya, didampingi Direktur Operasi dan Konstruksi ITDC Ngurah Wirawan dan jajarannya.

Yang harus dikejar, saran Luhut pengerjaan lapak UMKM disepanjang Masjid Nurul Bilad. Karena Presiden Joko Widodo berencana akan meresmikannya, paling tidak September mendatang sudah rampung. “Kita tunggu saja,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menyinggung tingkat kunjungan wisatawan di KEK Mandalika. Dari data yang diterima, jumlahnya mulai menunjukkan peningkatan. “Ternyata, tempat ini menjadi kawasan wisata favorit,” sanjungnya lagi.

Sementara itu, General Affair KEK Mandalika I Gusti Lanang Bratasuta mengatakan, tinjauan singkat yang dilakukan Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan di KEK, secara langsung memompa semangat jajaran ITDC, guna bekerja lebih keras lagi.

Khusunya, lanjut Bratasuta pengerjaan 303 unit lapak pedagang. ITDC pun menargetkan pertengahan September mendatang, sudah bisa diresmikan. “Mohon doa dan dukungannya,” serunya.

Bratasuta mengatakan, hajat dari pembangunan lapak-lapak tersebut untuk pengembangan ekonomi kerakyatan. ITDC pun siap menjadi bapak angkat, dari para pedagang yang dimaksud. Harapannya, mereka mendapatkan modal usaha dari sejumlah perbankan.

“Kami pun bersyukur dan berterima kasih, karena pusat luar biasa memberikan perhatiannya untuk kawasan kita tercinta ini,” ujar pria asal Pulau Dewata Bali tersebut.(dss/r2)

Berita Lainnya

Zul-Rohmi Perlu Banyak Sosialisasi

Redaksi Lombok Post

Mengejar Mimpi Jadi Daerah Industri

Redaksi Lombok Post

Spa Abal-Abal Kembali Tersenyum

Redaksi Lombok Post

Usia 16 Tahun Terlarang Menikah

Redaksi Lombok Post

330 Tukang RISHA Minggat, Rumah Korban Gempa Baru Jadi 85 Unit

Redaksi Lombok Post

Tiga Kios Warga Hangus Terbakar

Redaksi LombokPost

Masih Banyak Warga Loteng Buang Air Besar Sembarangan

Redaksi LombokPost

Pemkab dan ITDC Raih Penghargaan ISTA

Redaksi LombokPost

Loteng Susun Regulasi Pendidikan Inklusi

Redaksi LombokPost