Lombok Post
Headline Praya

Obor Asian Games Berkah Promosi Pariwisata

MEMBAWA OBOR: Danlanud Rembiga Kolonel Nav. Budi Handoyo didampingi GM AP LIA I Gusti Ngurah Ardita, saat membawa obor Asian Games, kemarin (25/7).

PRAYA-Obor Asian Games yang melintasi Lombok International Airport dan KEK Mandalika, di Lombok Tengah mendatangkan keberkahan untuk promosi pariwisata. Lombok mendapat sorotan positif yang diharap memperkuat citra pariwisatanya.

Alhamdulillah, tidak disangka-sangka daerah kami tercinta ini dipilih dan ditunjuk. Terima kasih,” ujar Sekda Loteng HM Nursiah, saat menyambut para pembawa obor di KEK Mandalika di Desa Kuta, kemarin (25/7).

Pantauan Lombok Post, obor Asian Games tiba di LIA pukul 07.20 Wita, menggunakan pesawat TNI AU Hercules C-130. Dibawa oleh ketua rombongan Marsma TNI Eko Dono. Kemudian, diserahkan kepada Danlanud Rembiga Kolonel Nav. Budi Handoyo. Lalu, diserahkan lagi ke Sekda NTB Rosyadi Sayuti. Setelah itu, dibawa menuju KEK. Ditempat itu, Pemkab dan ITDC pun menyambut dengan meriah.

Begitu pula disepanjang jalan dari LIA menuju KEK. Para pelajar SD dan SMP  menyambut dengan mengibarkan bendera merah putih. Mereka masing-masing didampingi para guru dan kepala sekolah. “Semoga obor Asian Games ini, sebagai simbol penyemangat anak-anak kami, berprestasi dalam berbagai cabang olahraga,” cetus Nursiah.

Sekda percaya, banyak bibit-bibit unggul daerah, selain Lalu Muhammad Zohri sprinter asal Lombok Utara. “Inilah KEK Mandalika. Kawasan terbaik dunia,” sambung Direktur Operasi dan Konstruksi ITDC Ngurah Wirawan.

Ditempat ini, bebernya pernah dilaksanakan paralayang dunia, voli pantai internasional dan dalam beberapa bulan kedepan, maraton internasional. Sederetan kegiatan tersebut, tentu menjadi ajang promosi pariwisata dan investasi.

“Kali ini, persinggahan obor Asian Games. Selamat datang di Kuta Mandalika. Inilah pantai yang kami yakini terbaik di Indonesia,” ujarnya.(dss/r2)

Berita Lainnya

Rusunawa Nelayan Terkendala Lahan

Redaksi LombokPost

Panel Limit, Risha Krodit

Redaksi LombokPost

Janji Manis Jadup Bernilai Rp 4,58 M

Redaksi LombokPost

Maulid, Momentum Jaga Persatuan Umat

Redaksi LombokPost

2.368 Formasi CPNS Bakal Lowong

Redaksi Lombok Post

EMAS HITAM DARI NTB

Redaksi Lombok Post

DBD Bisa Jadi Ancaman Serius Pengungsi

Redaksi Lombok Post

Ahyar Tidak Puas dengan Hasil CPNS

Redaksi Lombok Post

Hanya Ngebut di Depan Jokowi, Perbaikan Rumah Korban Gempa Lamban

Redaksi Lombok Post