Lombok Post
Selong

Rumaksi : Warga Lotim Sudah Dewasa Dalam Berpolitik

Ditetapkan : Ketua KPU Lotim M Saleh (kiri) menyerahkan surat keputusan KPU kepada Wakil Bupati Lombok Timur terpilih H Rumaksi (kanan) di ruang pertemuan KPU Lotim, kemarin (25/7).

SELONG – Rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lotim, Rabu (25/7) kemarin,  menetapkan H Sukiman Azmy dan H Rumaksi  (Sukma) sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih untuk lima tahun kedepan..

Ketua KPU Lotim M Saleh mengatakan, pihaknya berterima kepada semua pihak yang telah membantu berjalannya proses pemilihan calon pemimpin daerah lombok timur dengan baik dan aman.

“Saking amannya, katanya tidak ada pemilu di Lombok Timur,” katanya kepada hadirin peserta rapat pleno terbuka.

 Selain itu, ia juga mengapresiasi kerja aparat penegak hukum dalam hal ini kepolisian. Menurutnya, kerja keras kepolisian dalam , mengawasi berjalannya pilkada sangat membantu hasil akhir. Sampai rapat pleno terbuka penetapan calon terpilih dilaksanakan.

“Begitu juga dengan para pimpinan partai dan tim pemenangan calon. Juga media yang sejak awal selalu membantu kami dalam menyampaikan informasi kepada publik,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati terpilih H Rumaksi menyampaikan rasa bersyukur atas berjalannya proses pilkada dengan baik. Dalam sambutannya, ia menyampaikan permintaan maaf  bupati terpilih H Sukiman Azmy yang pada hari itu berhalangan hadir.

“Beliau kebetulan sedang menghadiri kegiatan yang jauh-jauh hari sudah terjadwalkan,” katanya.

Rumaksi berterima kasih kepada ketiga tim pemenangan calon yang hari itu hadir menyaksikan penetapannya sebagai pemimpin daerah untuk lima tahun ke depan. Menurutnya, pilkada lotim yang tahun ini berjalan kondusif merupakan bukti dari sudah dewasanya warga lotim dalam berpolitik.

“Untuk itu saya juga berterima kasih kepada para pimpinan partai,” katanya.

Mengenai kemenangannya dalam kontestasi pemilihan bupati dan wakil bupati lotim tahun ini, Rumaksi mengatakan kemenangan tersebut bukan miliknya semata. Tapi merupakan kemenangan warga Lombok Timur.

“Pertandingan sudah berakhir. Saat ini, mari kita bahu membahu membangun Lombok Timur,” tuturnya disambut tepuk tangan para hadirin.

Selanjutnya, ia mengajak semua pihak untuk mengawasi kepemimpinannya dalam lima tahun ke depan. “Apabila kami salah jalan, silahkan diingatkan,” katanya.

 

Tagih Janji Kampanye

 

 Sementara itu terkait visi dan misi yang disampaikan selama kampanye, Rumaksi mengaku siap merealisasikan. Nantinya semua visi dan misi akan dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).  Termasuk masukan lain dari masyarakat dan visi misi  calon lain yang memang layak dan berguna bagi masyarakat Lotim.

 “Tidak menutup kemungkinan. Semuanya akan kita masukkan. Kalau itu baik, kenapa tidak,” tutur Rumaksi.

Adapun mengenai prioritas pembangunan saat ini, Rumaksi mengatakan belum mengetahui sejauh mana hasil dari keberlanjutan pembangunan tersebut. Ia mengatakan akan melihat sejauh mana hasil kerja sesuai dengan RPJMD yang dilakukan di tahun terakhir.

“Target yang diinginkan dalam RPJMD itu yang akan kita lihat, mana program yang betul-betul baik untuk masyarakat, tentunya itu yang akan kita lanjutkan,” tegasnya.

Sementara itu, ditanya mengenai kemungkinan adanya penyegaran birokrasi, Rumaksi mengatakan hal tersebut merupakan hal yang wajar. Namun pihaknya akan mempelajari terlebih dahulu kebutuhan daerah sebelum melakukan pergeseran birokrat.

“Tentunya kita akan melihat situasinya. Tidak serta merta begitu kami dilantik akan melakukan itu. Enam bulan kami akan berpikir. Jernihkan pikiran. Apa yang harus dilakukan,” tandasnya. (tih/r2)

Berita Lainnya

Memahami Potensi Pemuda

Redaksi LombokPost

IGI Pertanyakan Kebijakan Sukiman

Redaksi LombokPost

26 Oven Untuk Petani Tembakau Lotim

Redaksi LombokPost

Pembangunan Rumah Korban Gempa Lamban

Redaksi LombokPost

4564 Honorer Lotim Akan Dievaluasi

Redaksi LombokPost

Akhirnya Darmaga Labuhan Haji Dikeruk Juga!

Redaksi LombokPost

Ditilang, Siswa Madrasah Nangis Minta Pulang

Redaksi LombokPost

SKD Selesai, Banyak Formasi CPNS Lowong

Redaksi LombokPost

Waspada Calo PNS !

Redaksi LombokPost