Lombok Post
Pendidikan

Sintya, Siswi MAN 1 Mataram Juara Ajang KSM Bidang Fisika

MEMBANGGAKAN: Siswi MAN 1 Mataram juara I ajang kompetensi sains madrasah (KSM) bidang fisika terintegrasi tingkat provinsi NTB Sintya Dewi Lestari foto bersama kepala madrasah usai lomba, kemarin (25/7).

MATARAM-Sintya Dewi Lestari, siswi MAN 1 Mataram berhasil menjadi juara I ajang kompetensi sains madrasah (KSM)  bidang fisika terintegrasi tingkat provinsi NTB.

Atas keberhasilan tersebut, Sintya sapaan akrabnya akan melaju ke nasional ajang KSM. “Apa yang diraih siswa tidak lepas dari pembinaan dilakukan Apriliana guru pembinanya,” kata Kepala MAN 1 Mataram H Muhammad Syukri, kemarin (25/7).

Diungkapkan, apa yang diraih berkat kemampuan dan kecerdasan siswinya mengumpulkan nilai terbanyak pada ajang KSM  bidang fisika. Ia berhasil menyingkirkan perwakilan siswa dari kabupaten/kota lainnya.“Alhamdullilah berkat kerja keras dan upaya dilakukan guru pembimbing. Siswa kami mampu menorehkan prestasinya dalam mengikuti ajang kompetisi sains madrasah ,” sambung Syukri.

Ia berharap siswa lain nantinya bisa mengikuti jejak Sintya ajang KSM. Bahkan bisa  mempertahankan prestasi yang telah diraih. “Prestasi yang telah diraih ini saya harapkan bisa terus ditingkatkan, agar dunia pendidikan madrasah di Kota Mataram menjadi lebih maju dan berkembang,”ungkapnya.

Sementara itu Guru Pembina  Wahdian Apriliana akan terus meningkatkan pembinaan bagi siswi yang satu ini. Kini, Sintya akan melaju ke nasional ajang KSM. Jadi harus dilakukan persiapan yang matang. “Kami akan  persiapkan semaksimal mungkin untuk ketingkat nasional,” tutur perempuan berjilbab ini. (jay/*)

Berita Lainnya

Santri Dilatih Gunakan IT dengan Bijak

Redaksi Lombok Post

Santri Al Ikhlas Taliwang Didorong Kuasai IT

Redaksi Lombok Post

Santri di Sumbawa Belajar IT

Redaksi Lombok Post

Santripreneur Ajak Santri Gunakan Teknologi secara Bijak dan Optimal

Bakti Kominfo Dekatkan Santri dengan Teknologi IT

Redaksi Lombok Post

Ponpes Islahuddiny Dorong Santri Kuasai IT untuk Berwirausaha

Kasek Harus Memiliki Sertifikat Cakep Nasional

Redaksi LombokPost

500 Mahasiswa UNW Ikuti PERTAMA

Redaksi LombokPost

Jurusan Pertanian SMKN 7 Mataram Kurang Diminati

Redaksi LombokPost