Lombok Post
Tanjung

Program RTLH Diharapkan Bisa Tekan Angka Kemiskinan

SERAHKAN: Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar menyerahkan secara simbolis buku rekening penerima bantuan sebagai tanda dimulainya program RTLH 2018, kemarin (27/7).

TANJUNG-Bantuan program perbaikan RTLH 2018 mulai direalisasikan Pemkab Lombok Utara. Realisasi ditandai dengan penyerahan buku rekening bank dan peletakan batu pertama oleh Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar, kemarin (27/7).

”Ini bentuk keseriusan pemkab dalam menjalankan program RTLH ke masyarakat,” ujar Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Lombok Utara Hadari, kemarin.

Pengerjaan ini dibantu oleh TNI yang ditargetkan tuntas dalam jangka waktu dua bulan. Pihaknya juga sudah melihat kondisi lapangan terkait material sudah disiapkan. Model bangunan RTLH dilengkapi MCK dengan nilai Rp 15 juta per unit. “Peran TNI untuk mengawasi jalannya RTLH yang dilakukan di masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Lombok Utara H. Najmul Akhyar mengatakan, penyediaan RTLH ini ditempuh berbagai upaya. Program perbaikan RTLH yang diserahkan ini diakomodir oleh kelompok didampingi TNI. Diharapkan realisasi RTLH bisa berjalan dengan baik dan proses pembangunan bisa lebih cepat dalam pendampingan TNI.

Najmul berharap realisasi RTLH bisa menurunkan angka kemiskinan di Lombok Utara yang masih mencapai di atas 32 persen. “Salah satu indikator angka kemiskinan itu adalah RTLH tersebut,” pungkasnya. (puj/r7)

Berita Lainnya

50 Orang Dilatih Jadi Aplikator Risha

Redaksi LombokPost

Rekruitmen P3K Diharapkan Bisa Mulai Tahun Depan

Redaksi LombokPost

Kantor Sementara DPRD Mulai Dibangun

Redaksi LombokPost

Warga Dusun Boyotan Terancam Tak Dapat Rp 50 Juta

Redaksi LombokPost

Baru 40 Sekolah Rusak Berat Dirobohkan

Redaksi LombokPost

Sekda Izinkan Huntara BUMN yang Tak Ditempati Dibongkar, Asal…

Redaksi LombokPost

Empat Puskesmas Darurat Mulai Beroperasi

Redaksi LombokPost

7.000 Petisi Penolakan Juknis Bantuan Gempa

Redaksi LombokPost

Pelebaran Jalan Ganggu Distribusi Air

Redaksi LombokPost