Lombok Post
Pendidikan

Bhayangkari Percantik Taman Baca di Pesisir Pantai

Ketua Bhayangkari Polda NTB Risna Achmat Juri memberi bingkisan berupa buku bacaan dan peralatan sekolah, usai meresmikan Taman Bacaan Permata Polres Mataram, di Pantai Tanjung Karang, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram, kemarin (26/7).

MATARAM-Taman baca di pesisir Pantai Tanjung Karang, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram, dipercantik Bhayangkari Polda NTB. Renovasi ini diharapkan bisa menambah semangat anak-anak pesisir untuk giat membaca.

Ketua Daerah Bhayangkari Polda NTB Risna Achmat Juri mengatakan, adanya taman baca diharapkan bisa mempererat hubungan antara Polri dengan masyarakat. Selain itu, dia berharap keberadaan taman baca, bisa juga untuk meningkatkan minat anak untuk membaca.

”Kami berharap ini bisa menambah semangat untuk terus membaca,” kata Risna usai meresmikan Taman Bacaan Permata Polres Mataram, kemarin (26/7).

Kapolres Mataram AKBP Muhammad mengatakan, sebelum direnovasi, kondisi taman baca terlihat prihatin. Padahal, tempat tersebut kerap dijadikan lokasi anak-anak pesisir untuk menghabiskan waktunya dengan membaca.

”Di sana ramai, tapi kondisi tempatnya memprihatinkan. Jadi kita berinisiatif untuk mempercantiknya. Kebetulan, bersamaan dengan hari gerak Bhayangkari, jadi peresmiannya dilakukan langsung Ketua Bhayangkari NTB,” kata Muhammad.

Selain merenovasi, Ketua Bhayangkari Polda NTB turut memberi sumbangan buku pelajaran dan bacaan. Risna juga memberi peralatan sekolah berupa tas dan perlengkapan menulis.

(dit/r10)

Berita Lainnya

Santri Dilatih Gunakan IT dengan Bijak

Redaksi Lombok Post

Santri Al Ikhlas Taliwang Didorong Kuasai IT

Redaksi Lombok Post

Santri di Sumbawa Belajar IT

Redaksi Lombok Post

Santripreneur Ajak Santri Gunakan Teknologi secara Bijak dan Optimal

Bakti Kominfo Dekatkan Santri dengan Teknologi IT

Redaksi Lombok Post

Ponpes Islahuddiny Dorong Santri Kuasai IT untuk Berwirausaha

Kasek Harus Memiliki Sertifikat Cakep Nasional

Redaksi LombokPost

500 Mahasiswa UNW Ikuti PERTAMA

Redaksi LombokPost

Jurusan Pertanian SMKN 7 Mataram Kurang Diminati

Redaksi LombokPost