Lombok Post
Tanjung

Hari Ini, 72 JCH Bertolak ke Tanah Suci

PAMIT: JCH asal Lombok Utara bergiliran berjabat tangan dengan Bupati Najmul Akhyar saat pelepasan, Jumat (27/7) lalu

TANJUNG-Sebanyak 72 jamaah calon haji (JCH) Lombok Utara sudah dilepas Jumat (27/7) lalu. Mereka dilepas oleh Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar. Kemudian mereka diberangkatkan menuju asrama haji di Mataram, kemarin (29/7).

“Saya harap jamaah kita ini menjaga kesehatannya saat di Tanah Suci,” pesan Najmul.

Ditambahkan Najmul, perjalanan ke Tanah Suci sangat panjang sehingga kesehatan sangat penting dijaga. JCH dibawa ke asrama haji terlebih dulu, agar bisa beristirahat sebelum bertolak ke Tanah Suci.

 Sementara itu, Kepala Kemenag Lombok Utara H Muksin mengatakan, JCH akan diberangkatkan ke Tanah Suci dari asrama haji pada 30 Juli. Dijelaskan jumlah CJH di Lombok Utara awalnya sejumlah 74 orang yang terdiri dari jamaah laki-laki 36 orang dan perempuan 38 orang.  ”Dua orang tidak jadi berangkat dari Lombok Utara,” katanya.

JCH dari Lombok Utara terdiri dari 11 orang dari Kecamatan Bayan, 15 orang dari Kecamatan Kayangan, 12 orang dari Kecamatan 25 orang dari Kecamatan Tanjung, dan 11 orang dari Kecamatan Pemenang. Usia jamaah yang berangkat rata-rata berusia 50 tahun. Paling muda berusia 42 tahun dan paling tua berusia 88 tahun.

Lebih lanjut, Muksin mengungkapkan, JCH asal Lombok Utara sudah melakukan pemeriksaan medis, dan seluruhnya bisa berangkat. Di tanah suci, Muksin mengimbau JCH tetap menjaga kondisi kesehatan karena cuaca di Tanah suci berbeda dengan di Indonesia.

 JCH asal Lombok Utara ini akan didampingi dua orang pendamping. Satu orang dari TPHI dan satu dari TPHD. ”Dua pendamping ini asli Lombok Utara. Ada satu lagi pendamping keseluruhan kelompok yang membawahi Lombok Utara, Lotim, Loteng, dan Mataram. Total pendamping ada tiga,” pungkasnya. (puj/r7)

Berita Lainnya

Sekda Izinkan Huntara BUMN yang Tak Ditempati Dibongkar, Asal…

Redaksi LombokPost

Empat Puskesmas Darurat Mulai Beroperasi

Redaksi LombokPost

7.000 Petisi Penolakan Juknis Bantuan Gempa

Redaksi LombokPost

Pelebaran Jalan Ganggu Distribusi Air

Redaksi LombokPost

Sekjen FPM dan BSMI Kunjungi Korban Gempa Lombok

Redaksi LombokPost

PAD Diperkirakan Sudah Tembus Rp 3 Miliar

Redaksi LombokPost

Dikpora Pertanyakan Juklak dan Juknis

Redaksi LombokPost

Warga Sekitar Tambang Khawatirkan Longsor

Redaksi LombokPost

Disbudpar dan Warga Gili Meno Gelar Mandi Safar

Redaksi LombokPost