Lombok Post
Headline Selong

Menkes Jenguk Korban Gempa

Kunjungi Korban Gempa : Menteri Kesetahan RI Nila Moeloek (tengah) ditemani Direktur RSUD dr Soedjono Selong dr Karsito menyapa seorang korban gempa dari Kecamatan Sambelia yang mendapat perawatan di RSUD dr Soedjono Selong Lombok Timur, kemarin (31/7).

SELONG – Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Nila Moeloek menyempatkan diri menjenguk korban gempa yang mendapat perawatan di RSUD dr Soedjono Selong, pada Selasa (31/7) kemarin. Hal itu dilakukan setelah sebelumnya berkunjung langsung ke  Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur.

Meski tak lama, kunjungan ke RSUD dr Soedjono Selong tersebut membuat korban gempa dari Sambelia dan Sembalun itu nampak bahagia. Usniati seorang korban gempa asal Desa Madayin, Kecamatan Sambelia mengatakan, merasa diperhatikan ketika Ibu Menteri Kesehatan menengok anaknya yang terbaring lemas di atas ranjang rawat inap.

Di kamar pasien khusus korban gempa, Nila Moeloek ditemani direktur RSUD dr Soedjono Selong dr Karsito dan dokter spesialis Ortopodi yang menangani pasien dr Sukma Wendi, SpO. Kata dr Karsito, dalam kunjungan yang singkat tersebut Nila Moeloek memastikan pelayanan terbaik bagi pasien korban gempa.

“Dan gratis,” kata dr Karsito.

Ia pun memastikan bahwa tidak ada biaya bagi korban gempa, juga akan ditangani dengan serius oleh masing-masing spesialis yang tersedia di rumah sakit.

Bidang Pelayanan RSUD dr Soedjono Selong dr R Fatwa Asyahadi menerangkan terdapat sebanyak 61 korban gempa yang dilarikan ke RSUD dr Soedjono. Keterangan selanjutnya ada sebanyak 9 orang yang dirujuk ke RSUD Provinsi NTB, dirujuk meninggal dunia satu orang, meninggal dunia di rumah sakit 2 orang, dan yang saat ini masih dirawat inap sebanyak 37 orang.

“12 orang pulang,” tambah dr Fatwa.

 Sementara pasien yang selama ini membutuhkan tindakan sebanyak 10 orang. “Empat orang sudah dioperasi, sisanya 4 orang akan dikerjakan hari ini (kemarin, red),” tambahnya.

Fatwa juga menegaskan kembali bahwa semua pasien rawat inap yang merupakan korban gempa tidak akan dipungut biaya. “Tanp

Berita Lainnya

DBD Bisa Jadi Ancaman Serius Pengungsi

Redaksi Lombok Post

Ahyar Tidak Puas dengan Hasil CPNS

Redaksi Lombok Post

Hanya Ngebut di Depan Jokowi, Perbaikan Rumah Korban Gempa Jalan di Tempat

Redaksi Lombok Post

Nuril pun Menangis, Aksi Bela Nuril Terus Mengalir

Redaksi Lombok Post

Kematian Bayi Lotim Menurun

Redaksi LombokPost

Penyeberangan di Pelabuhan Lembar Molor

Redaksi LombokPost

Polres Loteng Siap Bersinergi Dengan Media

Redaksi LombokPost

PDIP Panaskan Mesin Partai

Redaksi LombokPost

Bangun Tidur, Begal Dicokok Polisi

Redaksi LombokPost