Lombok Post
Politika

Seluruh Parpol Lengkapi Dokumen

SERAHKAN: Suasana penyerahkan dokumen persyaratan dari Pengurus Gerindra Lombok Utara kepada Ketua KPU Lombok Utara, Selasa (31/7) malam.

TANJUNG– Batas waktu terakhir pelengkapan dokumen bakal calon legislatif (Bacaleg), Selasa (31/7) benar-benar dimanfaatkan partai politik di Lombok Utara. Pada hari terakhir tersebut 16 partai kompak  menyerahkan kekurangan dokumen persyaratan.

          ”Pengurus parpol datang mulai banyak sore sampai malam hari,” ujar Ketua KPU Lombok Utara Burhan Ekwanto, kemarin.

          Dijelaskannya, hingga pukul 16.00 Wita baru tiga parpol yang melengkapi dokumen persyaratan dan menerima tanda terima. Tiga partai itu adalah Perindo, PAN, dan Golkar.

          Kemudian partai lain seperti PPP, PKB, PDIP, Partai Gerindra, PBB, Nasdem, PKS, Hanura, Demokrat dan Garuda menyusul. Yang terakhir menyerahkan kekurangan dokumen persyaratan adalah PKPI pada pukul 23.44 Wita.

          ”Yang penting masuk sebelum jam 12 malam masih kita terima, meskipun prosesnya berakhir setelah tengah malam,” tandasnya.

          Setelah menerima dokumen persyaratan bacaleg, mulai kemarin KPU melakukan penelititan administrasi. Itu berlangsung hingga tujuh hari kedepan. Selanjutnya, hasil daftar calon sementara (DCS) akan diumumkan 12-14 Juli mendatang.

          Dari 16 partai, tercatat lima yang menyerahkan daftar bacaleg kurang dari jumlah maksimal 30 orang. Lima partai tersebut adalah Hanura sebanyak 26 orang ,PKPI 29 orang, PSI tujuh orang, Perindo 25 orang, dan Garuda 22 orang. ”Yang lainnya lengkap,” tutupnya. (puj/r4)

Berita Lainnya

Garbi Bakal Gembosi PKS?

Redaksi LombokPost

HBK Dukung Program Zul-Rohmi

Redaksi LombokPost

Pendaftaran Calon Angota KPU Diperpanjang

Redaksi LombokPost

Sembilan Sekolah Lolos Babak Penyisihan Lomba Cerdas Cermat

Redaksi LombokPost

Partisipasi Pemilih Nasional Ditarget 77,5 Persen

Redaksi Lombok Post

Pemilu Serentak 2019 Ribet

Redaksi LombokPost

Ma’ruf Amin Kampanye di Pondok?

Redaksi Lombok Post

Tiga Caleg DPRD NTB Dinyatakan TMS

Redaksi LombokPost

Bawaslu Bersiap Pelototi Kiai Ma’ruf, Ingatkan Tidak Kampanye di Ponpes

Redaksi LombokPost