Lombok Post
Politika

Jaringan Santri NTB Doakan Jokowi

DEKLARASI: Ratusan santri yang tergabung dalam Jaringan Santri NTB mendeklarasikan dukungan Jokowi Dua Periode, di Mataram, Rabu (1/8).

MATARAM-Gelombang dukungan kepada Joko Widodo untuk maju kembali menjadi presiden terus berdatangan. Kali ini jaringan santri NTB juga mendeklarasikan diri mendukung Jokowi dua periode.

Bertempat di Ponpes Darul Fata, Pagutan, Rabu (1/8) sore, ratusan santri dari berbagai penjuru Lombok menegaskan hal itu.

Koordinator Jaringan Santri NTB, Mastur Aidi mengatakan deklarasi itu adalah bukti nyata dukungan kelompok santri.

Konsep integrasi pemimpin (umara) dengan ulama mereka dengungkan. Dengan sinergitas tersebut, diyakini akan tercipta kekuatan terkait keberlangsungan kehidupan bernegara dan berbangsa. ”Presiden Jokowi telah menjalankan amanat ulama tersebut, membangun kedekatan dan kemaslahatan kepada umat Islam. Karena itu kami mendukung Jokowi untuk melanjutkan dua periode,” ujarnya.

Sikap Jokowi yang tegas mengakui keterlibatan santri dalam perjuangan kemerdekaan juga tak boleh dilupakan. Pada masa kepemimpinannya juga, ia menetapkan Hari Santri Nasional diperingati setiap 22 Oktober. ”Sebelum Jokowi tidak pernah ada yang memikirkan ini,” katanya.

Dia juga menyanjung Jokowi yang disebut mengembangkan pembangunan ekonomi umat melalui pondok pesantren. Bahkan juga pada masa Presiden Jokowi, dilakukan penganugerahan gelar pahlawan nasional kepada ulama besar nusantara, salah satunya adalah TGKH Zainuddin Abdul Majid yang berasal dari Lombok, NTB. ”Jokowi juga aktif membela rakyat Palestina melalui kampanye di tingkat internasional,” tandasnya.

Masih soal Jokowi, ia juga memperjuangkan penambahan kuota jamaah haji. Ditambah pula aktif silaturahmi membangun sinergitas dengan ulama di berbagai pondok. Berdasarkan fakta-fakta itu, Jaringan Santri NTB mangapresiasi kinerja dengan mendeklarasikan dukungan. ”Siapapun yang akan berpasangan dengan Jokowi sebagai cawapres, kami dukung penuh,” katanya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Darul Falah Zainal Arifin mengatakan doa bersama juga dilakukan dalam deklarasi itu. Hal tersebut agar Bangsa Indonesia terus diberikan rasa aman dan tenteram di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo. ”Mari kita doakan pemimpin kita,” serunya. (puj/r4)

Berita Lainnya

Pola Prabowo-Sandi dan Jokowi-Ma’ruf Serupa

Redaksi LombokPost

KPU Sumbawa Gencarkan Sosialisasi

Redaksi LombokPost

Surya Paloh Road Show ke Lombok

Redaksi LombokPost

Produk Olahan Pertanian Bisa Jadi Peluang Usaha Emak-Emak

Redaksi LombokPost

Didukung Warga, Ustad Budi Tak Gentar Dikepung Calon Petahana

Redaksi Lombok Post

Wajib Atasi Masalah Tanpa Masalah

Redaksi LombokPost

Dianggap Tak Berimbang, TV ini Diboikot Prabowo-Sandi

Redaksi LombokPost

Gagal, Caleg PAN NTB Akan Dapat Kompensasi

Redaksi LombokPost

Nurdin Rangkul FKPPI NTB

Redaksi LombokPost