Lombok Post
Kriminal

Antisipasi Tindak Pidana di Kawasan Bencana

Irjen Pol Achmat Juri

MATARAM-Sudah lima hari berlalu bencana gempa melanda NTB. Kabupaten Lombok Timur dan Kabupaten Lombok Utara (KLU) menjadi daerah yang terdampak paling parah.

Kapolda NTB Irjen Pol Achmat Juri mengatakan, saat ini gempa masih terus terjadi. Masyarakat yang menjadi korban belum berani pulang ke rumahnya masing-masing. ”Mereka sebagian besar tidur di tenda,” kata Achmat, kemarin (3/8).

Mereka meninggalkan harta bendanya di rumah. Kondisi itu memancing adanya tindakan kriminal. ”Kita sudah antisipasi adanya tindakan kriminal,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi polisi bersiaga  di sekitar perkampungan yang ditinggalkan pengungsi. ”Kita kerahkan petugas. Selain untuk membantu juga untuk mengawal keadaan di sekitar lingkungan, ” ungkapnya.

Ditambah, Babinkamtibmas yang juga ikut mengawasi dan menjaga rumah warga yang menyimpan harta benda  di dalam rumah. ”Kita pastikan tidak ada peristiwa kriminal dilingkungan bencana,” ujarnya.

Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut menjaga keamanan dan kenyamanan di kawasan bencana. ”Mari kita jaga sama-sama,” pungkasnya. (arl/r2)

Berita Lainnya

Ahli: Penangkapan Muhir Bukan OTT

Redaksi LombokPost

Kejati NTB Selamatkan Uang Negara Rp 4 Miliar

Redaksi LombokPost

TNI Polri di NTB Tetap Solid

Redaksi LombokPost

Jalan Terjal Memburu Para Bandar

Redaksi LombokPost

Aksi Penjambret Terhenti Setelah Tiga Jam Beraksi

Redaksi LombokPost

Polda NTB Raih Hassan Wirajuda Award

Redaksi LombokPost

Kabur, Pasien RSJ Selagalas Gantung Diri

Redaksi LombokPost

Penyidik Siap Gelar Perkara Laporan Baiq Nuril

Redaksi LombokPost

Jaksa Tuntut Ringan Terdakwa Tapun

Redaksi LombokPost